Mantap! Polbangtan YoMa dapat penghargaan Proklim Provinsi Jateng

id polbangtan, penghargaan proklim

Mantap! Polbangtan YoMa dapat penghargaan Proklim Provinsi Jateng

Polbangtan YoMa Kampus Magelang meraih penghargaan ProKlim. SuciA/PolbangtanYoMa

Kabupaten Magelang (ANTARA) - Program Kampung Iklim (ProKlim) merupakan program yang dikembangkan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dan seluruh pihak dalam melaksanakan aksi lokal untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi gas rumah kaca.

Atas kiprahnya, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan YoMa) Kampus Magelang mendapat penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Kategori Utama Khusus Perguruan Tinggi tingkat Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (30/11).
 
Penghargaan yang diserahkan oleh Plt.  Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Jateng Ammy Rita kepada Polbangtan YoMa diwakili Wakil Direktur III Teguh Susilo, merupakan penghargaan tingkat provinsi yang diterima dari Dinas LHK melanjutkan penghargaan sebelumnya di tingkat kabupaten.

Penghargaan yang diterima saat acara Kampanye Perlindungan Sumber Daya Genetik Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) di Kebumen sangat istimewa bagi Polbangtan YoMa.

"Kampus kita (Polbangtan Yoma, red.) menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang mendapatkan penghargaan Proklim khusus, yang lazimnya diberikan hanya untuk desa", jelas Teguh Susilo, setelah penerimaan penghargaan.

Polbangtan YoMa Kampus Magelang mendapat penghargaan ini merupakan prestasi atas kepedulian lingkungan, yang melibatkan seluruh civitas akademika.

 "Selanjutnya harus kita pertahankan kesadaran serta kepedulian kita terhadap lingkungan dan tingkatkan prestasi agar tahun depan raih tropi tingkat nasional", ajak Wadir III untuk selalu peduli lingkungan hidup. (SuciA/PolbangtanYoMa) ***
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar