UPPM Polbangtan YoMa gelar lokakarya kelola jurnal elektronik OJS

id Polbangtan yoma, workahop e journal

UPPM Polbangtan YoMa gelar lokakarya kelola jurnal elektronik OJS

Peserta lokakarya pengelolaan jurnal elektronik. Suci A/Polbangtan YoMa

Kabupaten Magelang (ANTARA) - Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang (Polbangran YoMa) menyelenggarakan lokakarya (workshop) pengelolaan jurnal elektronik dengan menggunakan Open Journal System (OJS), Kamis (5/12).

Lokakarya yang ditujukan untuk para pengelola jurnal dan para dosen ini dilaksanakan di Laboratorium Tl Polbangtan YoMa Kampus Magelang.

Diikuti oleh 25 peserta, lolokakarya pengelolaan jurnal mendatangkan pelatih dari Relawan Jurnal Indonesia untuk menerangkan tentang Set Up OJS, Mendeley, Manajemen OJS, Grammarly, dan Similarity.

”Mengejar kemajuan, manfaatkan pelatihan ini untuk menggerakkan kita dalam mengelola dan mengembangkan e-journal menggunakan OJS," ujar Ketua Pelaksana Workshop Dr. Nurdayati dalam sambutannya.

Menurut Ir. Sumaryanto, MM, Kaprodi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan, untuk mempermudah akses dan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi di zaman milenial, jurnal elektronik menjadi solusi yang tepat.

”Jurnal elektronik ini adalah salah satu poin penting dalam rangka mendukung peningkatan kualitas kampus melalui peningkatan jumlah publikasi hasil penelitian melalui jurnal," lanjutnya. (SuciA/PolbangtanYoMa)
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar