Milad ke-13, SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring gelar berbagai lomba

id smp muhammadiyah gunung pring, pd muhammadiyah kabupaten magelang

Milad ke-13, SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring gelar berbagai lomba

Para peserta mengikuti Lomba Panahan Milad Ke-13 SMP Muhammadiyah Gunungpring, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Minggu (19/1/2020). ANTARA/HO/PD Muhammadiyah Kabupaten Magelang

Magelang (ANTARA) - Perayaan Milad Ke-13 SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang dimeriahkan dengan sejumlah lomba sebagai wujud komitmen sekolah menghadirkan ruang aktualisasi positif bagi generai muda.

Kepala SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring Efi Nurul Utami di Magelang, Selasa, menyebut sejumlah lomba itu, antara lain Lomba Panahan untuk kelompok pelajar, Lomba Melukis untuk pelajar, Lomba Tilawah Al-Quran, Lomba Baca Puisi, dan Lomba Mata Pelajaran.

"Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen dari sekolah dalam rangka menghadirkan sebuah kegiatan yang mampu menjadi ruang aktualisasi positif generasi muda, khususnya bagi kelompok pelajar, untuk berprestasi sesuai kemampuan serta potensi masing-masing," ujarnya.

Baca juga: Muhammadiyah bangun "ecomasjid" di Kantor PP

Pada Jumat (24/1) mendatang, SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring genap berusia 13 tahun.

Melalui berbagai aktivitas selama ini, katanya, sekolah itu berupaya menanamkan karakter positif bagi para siswa, baik dalam pembelajaran yang berorientasi kepada prestasi akademik maupun terkait dengan akhlak, serta perilaku kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Ia mengatakan Lomba Panahan sudah dilaksanakan pada Minggu (19/1) di Lapangan Desa Gunungpring dengan 219 peserta berasal dari 22 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Lomba panahan, baik peserta perorangan maupun beregu, meliputi tiga kelompok yakni SD, SMP, dan SMA/SMK.

Sejumlah lomba lainnya akan dilaksanakan pada Sabtu (25/1) di SMP Muhammadiyah Plus Gunung Pring, seperti Lomba Melukis, Lomba Puisi, Lomba Tilawah Al-Qur’an, dan Lomba Mapel.

Pihaknya juga akan menggelar kegiatan bernama Try Out Akbar untuk siswa SD dan MI pada Senin (26/1) di sekolah itu dengan sasaran 550 anak.

"Kegiatannya meliputi uji coba beberapa mapel SD dan MI yang bertujuan untuk menguji kemampuan dan juga untuk mengetahui potensi masing-masing," katanya.
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Azis Amin Mujahidin yang hadir pada saat pembukaan Lomba Panahan menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut.
 
Setiap peserta lomba itu, katanya, berkesempatan mengasah kemampuan, bakat, serta potensi dalam rangka meraih prestasi.

Ia mengharapkan peserta menanamkan jiwa sportivitas melalui kegiatan itu, sebagai bekal menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

"Aktivitas dalam bentuk perlombaan cabang olahraga panahan ini diharapkan mampu melatih karakter generasi muda, khususnya bagi para pelajar, terkait pentingnya mewujudkan kompetisi yang sehat dan juga jiwa sportivitas," katanya.

Baca juga: Anak penjual jamu disumpah jadi dokter di UMP
Baca juga: Biro SDM UMP persiapkan pegawai baru melalui Darul Arqam
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar