PLN pastikan keamanan pasokan listrik jelang 2020

id pln,pasokan,listrik,semarang

PLN pastikan keamanan pasokan listrik jelang 2020

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (kemeja putih), Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura, dan Bali, Haryanto WS (dua dari kanan), dan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY Feby Joko Priharto (kiri) melakukan kunjungan lapangan di Yogyakarta, Senin. (Foto: Humas PLN)

Semarang (ANTARA) - PT PLN (Persero) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat termasuk menjelang perayaan Tahun Baru 2020 dan untuk memastikan keamanan pasokan listrik, Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo turun langsung melakukan pantauan lapangan. 

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo didampingi Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura, dan Bali, Haryanto WS dan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY Feby Joko Priharto melakukan visit ke beberapa lokasi penting di Yogyakarta, Senin.

"Kunjungan ini dilakukan dalam rangka untuk melihat secara langsung kesiapan keandalan listrik khususnya di Wilayah Jawa Tengah dan DIY. Dengan begitu masyarakat bisa merayakan Tahun Baru 2020 dengan nyaman," kata Darmawan.

Pada kesempatan tersebut rombongan melakukan kunjungan ke Gardu Induk (GI) Wirobrajan 150 kV dan Gejayan 150 kV untuk memeriksa kondisi kelistrikan secara riil di lapangan serta berkunjung ke Istana Kepresidenan Yogyakarta untuk memastikan kelistrikan di tempat tersebut aman.

Untuk terus menumbuhkan semangat dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, Haryanto WS mengimbau kepada para petugas yang berjaga di titik vital kelistrikan untuk dapat menekan segala potensi gangguan dengan melakukan tindakan preventif sebelum malam tahun baru. 

Haryanto memastikan bahwa seluruh petugas PLN tetap siaga menjaga keandalan pasokan listrik demi memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat.

Baca juga: Cuaca jadi tantangan PLN dalam siaga Natal dan Tahun Baru 2020

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY Feby Joko Priharto menambahkan pihaknya juga memprioritaskan pengamanan pasokan di titik-titik keramaian, seperti terminal, stasiun, bandara, dan lokasi-lokasi wisata.

Pada Minggu (29/12), dalam agenda yang sama, Haryanto juga menyambangi Posko PLN UP3 Surakarta, GI Jajar Surakarta 150 kV, GITET Ungaran 500 kV, Kantor PLN Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B), dan Kantor Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jateng DIY.

Baca juga: PLN jamin kecukupan listrik 9 kawasan industri baru Jateng
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar