Cuaca jadi tantangan PLN dalam siaga Natal dan Tahun Baru 2020

id kesiapan pln, natal, tahun baru

Cuaca jadi tantangan PLN dalam siaga Natal dan Tahun Baru 2020

Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga Keandalan Pasokan Listrik Natal dan Tahun Baru 2020 UP3 Magelang di Tegalrejo. ANTARA/Humas PLN UP3 Magelang

Magelang (ANTARA) - Kondisi cuaca pada Desember menjadi tantangan tersendiri bagi petugas PT PLN (Persero) dalam siaga perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, kata Manajer Bagian Jaringan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang, Jawa Tengah, Jofan.

"Kondisi cuaca Desember yang telah memasuki musim hujan merupakan tantangan tersendiri bagi kami untuk menjaga pasokan listrik tetap lancar pada perayaan Natal dan Tahun Baru nanti," katanya di Magelang, Selasa.

Ia menyampaikan hal tersebut usai apel Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga Keandalan Pasokan Listrik Natal dan Tahun Baru 2020 UP3 Magelang di Tegalrejo.

Baca juga: PLN jamin kecukupan listrik 9 kawasan industri baru Jateng

Jofan menyampaikan untuk mengantisipasi hal tersebut, PLN UP3 Magelang menyiagakan sebanyak 224 personel yantek, 8 personel PDKB, 85 personel vendor korektif, 32 kendaraan mobil pelayanan teknik, 14 unit mobil crane, dan 35 sepeda motor unit reaksi cepat (URC).

Manajer UP3 Magelang Yunarsih mengatakan apel Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga Keandalan Pasokan Listrik Natal dan Tahun Baru 2020 ini dilaksanakan serempak di dua tempat, yaitu di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tegalrejo dan Kutoarjo.

Apel gelar pasukan itu diikuti oleh jajaran manajemen PLN UP3 Magelang, tim teknik, tim tim Keselamatan Ketenagalistrikan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K2K3), manajemen vendor pemeliharaan jaringan dan petugas pelayanan teknik (Yantek) dari seluruh ULP.

Menurut dia kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek dan memastikan kesiapsiagaan PLN dalam hal personel (pelayanan teknik, vendor, PDKB), armada, dan peralatan kerja agar senantiasa siap menjaga keandalan pasokan listrik untuk menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Selama perayaan Natal dan Tahun Baru, kata Yunarsih layanan Contact Center PLN 123 tetap siaga 24 jam melayani pelanggan. Apabila ada masalah terkait gangguan listrik dan pengaduan lain, pelanggan dapat menghubungi telepon 123, handphone (kode area + 123), Facebook PLN 123, Twitter @pln_123 , IG @pln123_official dan email pln123@pln.co.id.

Baca juga: PLN Kudus janjikan tidak ada pemadaman saat natal dan tahun baru
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar