TMMD Cilacap, perbaikan RTLH dan jalan bersamaan

id Kodim

TMMD Cilacap, perbaikan RTLH dan jalan bersamaan

Perbaikan RTLH milik Nadir (53) warga RT 04 RW 02 Dusun Kalirau, Desa Cilibang. (Foto : Humas Kodim Cilacap)

Cilacap (ANTARA) - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim 0703 Cilacap TA 2019 yang berlangsung di Desa Cilibang, diisi dengan beragam pembangunan berupa program fisik dan nonfisik yang dilakukan bersamaan.

Beragam pembangunan program fisik tersebut di antaranya berupa perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH), perbaikan jalan dengan dilebarkan dan diaspal atau pembangunan nonfisik berupa pembangunan mental masyarakat.

Baca juga: Usia 68, tak batasi Karsinem ikut bantu TMMD

Pembangunan tersebut, kata Serma Sutiyono, dilakukan serentak atau ada pembagian tugas setiap harinya untuk personil Satgas dan warga desa dalam menjalankan pembangunan desa.

Serma Sutiyono, di antaranya bertugas bersama personil Satgas dan warga desa melakukan perbaikan RTLH milik Nadir (53) warga RT 04 RW 02 Dusun Kalirau, Desa Cilibang.

Nadir, sehari-harinya bekerja sebagai penjaja cilok kelilingan dan kondisi rumahnya perlu sejumlah perbaikan seperti pada bagian atap terutama reng dan usuk.

Tidak hanya Nadir, ada sejumlah warga lain yang beruntung karena rumahnya diperbaiki selama program TMMD 106 Kodim Cilacap yang berlangsung di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.

Baca juga: TNI cek kondisi RTLH sebelum perbaikan
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar