Usia 68, tak batasi Karsinem ikut bantu TMMD

id Kodim

Usia 68, tak batasi Karsinem ikut bantu TMMD

Karsinem (Foto: Humas Kodim Cilacap)

Cilacap (ANTARA) - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 Kodim Cilacap mampu menggerakkan semua pihak untuk terlibat termasuk Karsinem yang usianya sudah 68 untuk tetap ikut terjun membantu kesuksesan program TMMD.

Warga Dukuh Kaligintung, Desa Cilibang tersebut tidak mau kalah dengan warga baik pria dan wanita yang usianya lebih muda darinya dalam membantu pelaksanaan TMMD.

Karsinem ikut menata dan merapikan pecahan batu di atas jalan tanah bersama warga yang lain sebelum jalan diaspal.

Baca juga: TMMD, warga berikan ucapan HUT TNI

Beberapa kali baik warga dan anggota TNI menyarankan Karsinem duduk, namun tekadnya untuk membantu demi pembangunan desanya, tidak menyurutkan keinginannya untuk terus bergabung dengan yang lain.

"Saya sudah meminta Mbah Karsinem agar duduk saja dan biarkan yang muda yang kerja bakti. Namun Mbah Karsinem menolak dan tetap ikut membantu menata bebatuan," kata Serka Andi di lokasi TMMD.

Serka Andi mengakui partisipasi aktif warga Desa Cilibang patut ditiru karena dari berbagai kalangan, tua, muda, pria, dan wanita turun semua ikut kerja bakti bersama anggota Satgas.

"Saya ikhlas membantu Pak TNI dan warga. Ini bentuk syukur saya kepada Allah, karena jalan desa diperbaiki," kata Karsinem dalam Bahasa Jawa.

Baca juga: TMMD Cilacap, warga terjun bantu mengaspal jalan
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar