Swalayan Pantes Lasem Rembang terbakar, diduga korsleting

id Swalayan Pantes Lasem Rembang terbakar

Swalayan Pantes Lasem Rembang terbakar, diduga korsleting

Tim Pemadam melakukan pemadaman di restoran Swalayan Lasem Rembang yang menghanguskan bagian dapur, Kamis (5/9). (Foto : Dok.)

Rembang (ANTARA) - Swalayan Pantes di Jalan Pantura Rembang Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, mengalami kebakaran yang diduga disebabkan korsleting listrik, Kamis.

Menurut Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Rembang Wiyoto dihubungi dari Kudus, Kamis, peristiwa kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 05.40 WIB, mengingat menerima laporan masuk sekitar pukul 05.44 WIB.

Setelah menerima laporan, katanya, tim Pemadam Pemkab Rembang langsung diterjunkan untuk melakukan pemadaman.

Baca juga: Kebakaran di kompleks Pasar Wage Purwokerto berhasil dipadamkan

Berkat kesigapan tim pemadam, api berhasil dipadamkan dalam jangka satu jam lebih 10 menit, sehingga api yang telah melalap seluruh dapur restoran Swalayan Pantes di lantai dua itu tidak sampai menjalar ke ruang lain.

Proses pemadaman melibatkan dua unit mobil pemadam dan tiga tangki mobil penyuplai air.

Akibat peristiwa tersebut, semua peralatan dapur yang berada di lantai dua tersebut ludes terbakar.

Ia mengimbau kepada masyarakat maupun pemilik swalayan dalam pemasangan instalasi listrik agar mengutamakan kualitas dengan menggunakan material yang standar.

Peristiwa kebakaran di Swalayan Pantes Lasem menambah jumlah kasus kebakaran di Rembang sejak awal Januari hingga September 2019 menjadi 66 kasus yang didominasi kebakaran lahan.

Baca juga: BPBD Magelang padamkan kebakaran di lereng Gunung Andong
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar