Wabub Kudus: PLN kurang cepat tangani pengaduan masyarakat

id pln area kudus, diminta meningkatkan,kualitas pelayanan,pelanggan

Wabub Kudus: PLN kurang cepat tangani pengaduan masyarakat

KUDUS - Suasana acara Multi Stakeholder Forum Gathering 2018 di Hotel Griptha Kudus, Rabu (5/12). (FOTO: Akhmad Nazaruddin Lathif)

Kudus (Antaranews Jateng) - Wakil Bupati Kudus Hartopo minta PT PLN Area Kudus meningkatkan mutu pelayanan, terutama ketika menerima pengaduan masyarakat atas gangguan atau kerusakan jaringan instalasi listrik.

"Kami menilai PLN masih kurang cepat dalam menangani pengaduan masyarakat," ujarnya di Kudus, Rabu.  

Selain menyoroti soal pelayanan terhadap masyarakat, dia juga berharap, jaringan transmisi di tepi jalan yang masih telanjang juga membahayakan masyarakat.

Ia mengakui PLN memang sudah berkontribusi besar terhadap masyarakat dalam hal suplai energi listrik.

Sementara itu, Manajer PLN Area Kudus Darmadi mengakui jaringan listrik yang masih telanjang memang menjadi perhatian karena dikhawatirkan membahayakan. 

Gangguan yang terjadi selama ini, kata dia, sekitar 60 persennya akibat faktor alam, terutama pada jaringan kabel listrik yang tidak terbungkus.

 "Ketika musim hujan, begitu ada ranting atau dahan yang menyentuh kabel jaringan listrik berpotensi terjadi gangguan," ujarnya.

Untuk itu, kata dia, PLN melakukan antisipasi dalam menjaga kualitas pelayanan kepada pelanggan dengan menerjunkan unit reaksi cepat dengan bersepeda motor. 
     
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar