Ini cara Desa Tengguli, Jepara promosikan wisata alam

id promosikan wisata alam,lewat pembuatan,trek motocross

Ini cara Desa Tengguli, Jepara promosikan wisata alam

JEPARA - Kepala Desa Tengguli, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara Fatkur foto di kawasan trek motocross. (FOTO: Dok. Kades Tengguli.)

 Jepara (Antaranews Jateng) - Pemerintah Desa Tengguli, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, mencoba mempromosikan potensi wisata alam yang dimiliki dengan menyediakan trek motocross guna menarik pecinta motocross untuk hadir.
     
Menurut Kepala Desa Tengguli Fatkur di Jepara, Rabu, Pemerintah Desa Tengguli memiliki lahan seluas 3 hektare.

Karena lokasinya cukup luas dan cocok untuk dibuatkan lintasan motocross, katanya, dibuatkan lintasan yang nantinya bisa dijadikan ajang promosi potensi wisata yang ada.

Salah satunya, kata dia, pemandangan alam dari puncak pegunungan karena lokasinya yang berada di dataran tinggi, sehingga bisa melihat pemadangan alam di seliling.

Bahkan, lanjut dia, pengunjung juga bisa melihat pemandangan laut dari Desa Tengguli tersebut.

Untuk membuat tempat wisata yang menarik, Pemdes Tengguli sedang merancang penambahan sarana dan prasarana pendukung, seperti tempat istirahat, gardu pandang serta tempat untuk swafoto.

Fasilitas yang tersedia saat ini, selain trek motocross juga tersedia gazebo meskipun belum banyak.
     
Agar lintasan motocross diminati pecinta motocross, katanya, pemdes segera menyusun rencana promosinya, termasuk objek wisata yang dimiliki Desa Tengguli.

"Kami berharap, nantinya akan ada even kejuaraan motocross sehingga bisa mendatangkan pengunjung dalam jumlah banyak," ujarnya.
     
Secara tidak langsung, potensi wisata maupun potensi lain yang dimiliki Desa Tengguli akan ikut terpromosikan ke luar.

Ketika semakin banyak wisatawan yang berkunjung, diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat sekitar.     
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar