Matuidi pemain Juve kedua positif terjangkit COVID-19

id Blaise Matuidi,Juventus ,juve,terjangkit virus COVID 19,Matuidi, Daniele Rugani,Liga Italia Serie A

Matuidi pemain Juve kedua positif terjangkit COVID-19

Gelandang Juventus asal Prancis Blaise Matuidi yang baru saja terkonfirmasi jadi pesepak bola Liga Italia Serie A berikutnya yang positif terjangkit COVID-19. (ANTARA/AFP/Marco Bertorello)

Jakarta (ANTARA) - Blaise Matuidi jadi pesepak bola kedua Juventus yang dikonfirmasi oleh pihak klub positif terjangkit virus COVID-19.

Gelandang asal Prancis itu disebut sudah menjalani praktik swakarantina di rumahnya sejak 11 Maret dan akan terus dipantau oleh pihak klub.

Laman resmi Juventus pada Rabu WIB menyebutkan bahwa kendati positif COVID-19, kondisi Matuidi baik-baik saja dan tidak memperlihatkan gejala apapun.

Baca juga: Bek Juventus Daniele Rugani positif terinfeksi virus corona

Matuidi jadi pemain Juve kedua yang positif COVID-19 setelah Daniele Rugani, yang juga merupakan pesepak bola Liga Italia Serie A pertama terjangkit virus pandemi global itu.

Menyusul Rugani sedikitnya sudah ada sembilan pemain Serie A lain yang positif COVID-19. Enam di antaranya dari skuat Sampdoria yakni Manolo Gabbiadini, Morten Thorsby, Antonina La Gumina, Albin Ekdal, Fabio Depaoli dan Bartosz Bereszynski.

Tiga lainnya dari Fiorentina yakni Dusan Vlahovic, Patric Cutrone dan German Pezzella. Selain itu dua anggota tim medis La Viola juga dinyatakan positif COVID-19.

Baca juga: Dokter-dokter Serie A minta latihan juga dihentikan
Baca juga: Satu pemain Sampdoria, dua pemain Fiorentina positif terinfeksi corona


Serie A dan berbagai ajang olahraga lainnya di Italia ditangguhkan hingga 3 April, tetapi baru-baru ini harapan kompetisi musim 2019/20 bisa rampung penuh muncul menyusul keputusan UEFA mengundur Euro 2020 ke tahun depan.

Italia merupakan negara yang paling parah terkena dampak COVID-19 setelah China. Data WHO hingga 16 Maret, sedikitnya 24.747 orang di Italia positif terjangkit COVID-19 dan kematian telah mencapai angka 1.809 orang.

Baca juga: Serie A bisa dilanjutkan lagi pada Mei atau Juni?
Baca juga: Resmi tunda Euro, UEFA reka ulang jadwal rampungkan liga-liga


 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar