Anak Paud pun diberi materi nilai-nilai nasionalisme

id Kodim

Anak Paud pun diberi materi nilai-nilai nasionalisme

Sertu Mulyono mengajari anak-anak membaca termasuk saat Kendi Hanifa, siswa Paud yang ingin duduk dipangkuan dan minta diajari membaca. (Foto: Humas Kodim Cilacap)

Cilacap (ANTARA) - Kegiatan nonfisik yang menjadi tugas Satgas TMMD Reguler Ke 106 TA 2019 Kodim Cilacap ikut menanamkan nilai-nilai nasionalisme pada anak-anak Paud Hidayah.

Personil Satgas TMMD Serka Yatiman dan Sertu Mulyono memberikan materi tentang arti dari nilai-nilai nasionalisme pada anak-anak Paud Hidayah.

Untuk memudahkan penyampaian materi, Serka Yatiman menggunakan media boneka dan dengan model bercerita yang di dalamnya mengandung nilai-nilai nasionalisme.

Lokasi yang dipilih pun, lanjut Serka Yatiman, mengambil tempat wisata pemancingan Krama Cenil, sehingga anak-anak dapat lebih santai dan fokus.

“Materi seperti ini, kalau tidak ditanamkan sejak dini, ke depannya kita sebagai orang tua akan susah sendiri. Oleh karena itu kami berikan dan sampaikan langsung pada anak-anak sejak Paud," kata Serka Yatiman.

Serka Yatiman mengakui dengan model penyampaian dengan media boneka, terlihat anak-anak lebih mengerti dan dapat memahami yang disampaikannya.

Tidak hanya mengajarkan nilai-nilai nasionalisme, dalam kesempatan tersebut, anak-anak juga diajak gemar membaca buku dan untuk mendukung kegiatan tersebut, Kodim Cilacap telah menyiapkan mobil perpustakaan keliling.

Kedatangan mobil Perpustakaan keliling Kodim 0703 Cilacap langsung diserbu anak-anak Paud Hidayah untuk mengambil buku bacaan.

Keterbatasan anak-anak yang belum bisa membaca, tidak jadi halangan karena Satgas TMMD Kodim Cilacap siaga membantu dan mendampingi anak-anak belajar membaca.

Sertu Mulyono pun ikut antusias mengajarkan anak-anak membaca termasuk saat Kendi Hanifa, salah satu siswa Paud yang ingin duduk dipangkuan untuk minta diajari membaca.

"Ini termasuk bagian dari kegiatan nonfisik TMMD 106 TA 2019 Kodim Cilacap dalam program Literasi pada anak-anak," kata Sertu Mulyono.

Baca juga: Satgas TMMD ajarkan cuci tangan yang benar pada anak-anak

Baca juga: Warga Desa Cilibang terima penguluhan gizi buruk
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar