Rinov/Pitha melaju ke babak dua China Open

id Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari,China Open

Rinov/Pitha melaju ke babak dua China Open

Rinov Rivaldy (kanan) dan Pitha Haningtyas Mentari. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/pd.

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melaju ke babak dua turnamen bulu tangkis Victor China Open 2019 yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China.

Dalam pertandingan babak pertama yang dilaksanakan pada Selasa (17/9), Rinov/Pitha menaklukkan pasangan asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dalam tiga gim berdurasi 57 menit dengan skor 21-18, 16-21, 21-12.

Gim pertama antara Rinov/Pitha dan Tan/Lai berlangsung ketat. Keduanya saling susul-menyusul perolehan angka. Namun walaupun Rinov/Pitha sempat tertinggal di awal-awal permainan, keduanya mengakhiri gim pertama dengan skor kemenangan 21-18.

Gim kedua, penampilan Rinov/Pitha tidak jauh berbeda dengan gim pertama. Keduanya tertinggal poin di menit-menit awal. Hanya saja, kali ini Rinov/Pitha tidak berhasil menyamai kedudukan dengan lawan dan gim berakhir dengan kemenangan Tan/Lai dengan skor 21-16.

Pada gim penentu, semangat Rinov/Pitha tampaknya mulai bangkit kembali. Keduanya terus memimpin perolehan angka, mulai dari awal hingga akhir, dan poin lawan tertinggal jauh. Gim terakhir itu pun ditutup dengan hasil unggul Rinov/Pitha atas Tan/Lai dengan skor 21-12.

Sebelumnya Rinov/Pitha dan Tan/Lai sudah bertemu dua kali, yaitu di turnamen German Open 2019 dan New Zealand Open 2019. Dari dua pertemuan tersebut, kedudukan keduanya imbang 1-1, atau sama-sama pernah satu kali memenangkan turnamen.

Rinov/Pitha unggul di German Open 2019 dengan skor 20-22, 21-18, 21-15. Sedangkan Tan /Lai menang di New Zealand Open 2019 dengan perolehan 21-18, 21-14.

Baca juga: Hari pertama China Open 2019, delapan wakil Indonesia siap tanding

Baca juga: Fajar/Rian sumbang kemenangan pertama bagi Indonesia
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar