Dua ganda campuran lolos ke perempat final Japan Open

id Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ,japan open

Dua ganda campuran lolos ke perempat final Japan Open

Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam turnamen bulu tangkis Daihatsu Yonex Japan Open 2019 yang diselenggarakan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (25/7/2019) (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Dua ganda campuran Indonesia, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil lolos ke babak perempat final turnamen bulu tangkis Daihatsu Yonex Japan Open 2019.

Dalam pertandingan babak kedua yang berlangsung Kamis, Praveen/Melati sukses mengalahkan pasangan Hong Kong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dalam dua gim dengan skor 21-11, 21-13.

Sementara itu, Hafiz/Gloria menumbangkan pasangan asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith dalam tiga gim yang berlangsung selama satu jam 6 menit dengan skor 21-23, 21-13, 21-13.

Dikutip dari laman badmintonindonesia.org, Melati mengaku dalam pertandingan tersebut tampil lebih yakin dan bisa mengendalikan permainan. Selain itu, dia juga mengaku kali ini sudah lebih menguasai keadaan lapangan.

“Hari ini kami merasa mainnya lebih enak dari kemarin di babak pertama. Lagi pula, kami sudah sering bertemu mereka (Chang/Ng). Kami tahu permainan mereka seperti apa dan harus bagaimana mengatasinya,” kata Melati seusai pertandingan babak dua di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis.

Praveen/Melati dan Chang/Ng sebelumnya sudah pernah bertemu dua kali di lapangan, yaitu di turnamen Toyota Thailand Open 2018 dan Yonex-Sunrise Hong Kong Open 2018. Dari dua pertemuan itu, Praveen/Melati tercatat belum pernah mengalami kekalahan atas pasangan Hong Kong tersebut.

Selanjutnya di babak perempat final, Praveen/Melati akan berhadapan dengan pasangan unggulan keempat asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

“Kalau ketemu wakil Thailand, berarti kami harus siap capek karena mereka pemain yang ulet, tidak mudah dimatikan dan pertahanannya juga kuat,” ungkap Melati.

Sementara itu, hingga kini belum diketahui siapa yang akan menjadi lawan bagi Hafiz/Gloria. Keduanya masih harus menunggu hasil pertandingan antara dua pasangan yang sama-sama berasal dari Cina Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong melawan Lu Kai/Chen Lu.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar