Olivia Newton-John lelang kostumnya yang dipakai di "Grease"

id Olivia Newton John,Grease

Olivia Newton-John lelang kostumnya yang dipakai di

Olivia Newton John saat konser di Jakarta Minggu malam (8/4). (ANTARA/Teresia May)

Jakarta (ANTARA) - Olivia Newton-John melelang jaket kulit hitam dan celana ketat yang ia pakai di lagu pamungkas dalam film “Grease” untuk menggalang dana demi pusat penanganan kanker miliknya di Australia. Julien’s Auction mengatakan, Selasa, busana ikonik yang menandai perubahan karakternya dari anak SMA yang lugu menjadi Sandy Olson yang seksi pada film musikal 1978 itu adalah salah satu dari 200 barang yang dilelang Newton-John pada November.

Dilansir Reuters, jaket dan celananya dijual terpisah, tapi keduanya diperkirakan bakal terjual hingga 200.000 dolar AS, kata rumah lelang itu.

“Grease”, kisah romantis anak SMA era 1950-an, adalah film terkenal di dunia yang melambungkan karir Newton-John serta John Travolta.

Penyanyi, yang dua tahun lalu mengungkapkan kanker payudara yang ia derita sejak 1992 telah kemnali dan menyebar ke punggung bawahnya, mengenakan jaket kulit dan celana ketat itu di adegan terakhir “Grease”, di mana kedua aktor berduet lagu “You’re the One That I Want.”

Aktris 70 tahun itu juga melelang skenario asli film tersebut yang diprediksi akan terjual 4000 dolar AS, gaun merah muda yang dikenakan saat pemutaran perdana “Grease” di Los Angeles dengan perkiraan harga jual 3000-5000 dolar AS dan jaket Pink Ladies yang diberikan kepadanya oleh pemeran dan kru “Grease”.

Penyanyi dan aktris kelahiran Inggris yang besar di Australia itu juga melelang dua pakaian yang dia kenakan saat mempromosikan alnum dan tur “Physical” pada 1981, juga beberapa kostum dari film “Xanadu” tahun 1980.

Awal tahun ini, saat mempromosikan memoarnya, Newton-John mengatakan dia menghabiskan ulang tahun ke-70 dengan menjalani perawatan radiasi di Olivia Newton-John Cancer Wellness and Research Centre di Melbourne, Australia, akibat panggul retak yang disebabkan kanker.

Sebagian hasil penggalangan dana akan diberikan untuk mendanai pusat riset, kata rumah lelang.

Pelelangan itu akan berlangsung di Beverly Hills pada 1-2 November.

 

Baca juga: Gaun Aretha Franklin akan dilelang, harganya capai Rp59,8 juta
Pewarta :
Editor: Edhy Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar