Chelsea Olivia sempat panik saat anak alami growth spurt

id Chelsea Olivia panik,anaknya growth spurt

Chelsea Olivia sempat panik saat anak alami growth spurt

Chelsea Olivia di sela gelaran acara bertajuk "#1000Hari Perlindungan" di Jakarta, Senin (23/7/2018). (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (Antaranews Jateng) -  Aktris Chelsea Olivia pernah mengalami satu kejadian yang membuatnya panik selama menjadi ibu. 

Sang buah hati, Nastusha Olivia Alinskie yang kini berusia 1 tahun 10 bulan itu pernah mengalami kondisi muntah terus menerus setelah diberi ASI. 

"Nastusha habis nenen muntah, nangis. Enggak ada sebab. Kayak kelaparan. Apa ASI-ku kurang. Mamaku bilang mungkin ASI nya enggak enak. Aku panik. Ingin nangis," kata dia di sela acara kesehatan menyoal perlindungan anak yang diselenggarakan salah satu produsen alat kebutuhan bayi di Jakarta, Senin. 

Baca juga: Chelsea Olivia bingung cari teman diskusi kewanitaan

Di tengah kondis panik, Chelsea memutuskan berkonsultasi dengan dokter. Dia mengaku lega karena sang buah hati ternyata berada dalam kondisi yang disebut growth spurt atau percepatan pertumbuhan. 

"Akhirnya aku ke dokter. Ternyata dia mengalami growth spurt. Orang-orang selama ini berpikir anak lapar, dikasih pisang," kata dia. 

Percepatan pertumbuhan umumnya dialami bayi berusia 2-6 minggu dan berlangsung lagi saat usianya 3-6 bulan. Saat mengalami kondisi ini, panjang tumbuh bayi biasanya bertambah, begitu juga dengan lingkar kepalanya. 

Growth spurt bisa berlangsung selama 1-2 hari pada bayi baru lahir dan seminggu pada bayi yang usianya lebih besar.(Editor : Ida Nurcahyani).
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar