Nycta Gina: Masyarakat sering abaikan masalah kulit

id Nycta Gina,kulit kering,perawatan kulit

Nycta Gina: Masyarakat sering abaikan masalah kulit

Selebritas Nycta Gina usai menghadiri sebuah acara di kawasan Jakarta Utara, Selasa (14/5/2019). (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Selebritas yang juga berprofesi sebagai dokter, Nycta Gina menyebut masalah kulit kerap masyarakat abaikan, padahal organ ini pelindung pertama tubuh.

"Masalah kulit masalah yang suka diabaikan masyarakat. Padahal kulit perlindungan pertama tubuh. Aku saat praktik menemukan banyak orang yang kesadarannya untuk kesehatan kurang, apalagi soal kulit," ujar dia di Jakarta, Selasa.

Gina pernah menemukan pasien yang datang ke kliniknya dalam kondisi kulit borok sehingga pengobatannya relatif lebih sulit ketimbang saat gejala awal muncul.

"Mengapa orang selalu menyepelekan masalah kulit. Ada beberapa penyakit kulit yang kalau enggak diatasi akan berbahaya," kata dia.

Sebagai langkah meningkatkan kesadaran masyarakat soal kesehatan kulit, Gina mencoba turun ke lapangan memberikan edukasi. Lokasi yang dia sambangi, kawasan Rusunawa Muara Baru di Penjaringan Jakarta Utara.

Di sana, dia memberi arahan mulai dari cara mencuci tangan yang benar hingga tips menjaga kelembapan kulit.

"Aku mengajak bukan memerintah, menggunakan bahasa sehari-hari, seperti mengobrol. Kalau dicecar begitu mereka enggak akan inget apa-apa," kata dia.


Baca juga: Kata dokter soal menjaga kesehatan kulit bagi pria

Baca juga: Tidur dengan rambut basah berbahaya untuk kesehatan?

Baca juga: Masalah pada kulit cerminkan kondisi kesehatan Anda

 

Pewarta :
Editor: Edhy Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar