Pertamina Menambah Unit "Self Service" SPBU

id self

Pertamina Menambah Unit

Salah satu konsumen sedang mencoba layanan "self service" di SPBU Pertamina Kaligarang (Foto: ANTARAJATENG.COM/Aris Wasita Widiastuti)

Semarang, ANTARA JATENG - PT Pertamina Retail bakal menambah unit "self service" di SPBU "company own company operated" (COCO) di beberapa daerah, termasuk Kota Semarang.

"Saat ini di Kota Semarang sudah ada beberapa SPBU COCO yang dilengkapi dengan `self service` atau pengisian BBM dilakukan sendiri oleh konsumen untuk kendaraan roda dua, di antaranya di SPBU Ahmad Yani dan SPBU Sultan Agung," kata Corporate Secretary PT Pertamina Retail M, Ivan Asmara di Semarang, Rabu.

Dia mengatakan sejauh ini sistem "self service" untuk pengisian BBM kendaraan roda dua yang diterapkan di SPBU COCO memperoleh tanggapan yang baik dari masyarakat.

"Untuk di Kota Semarang kami masih melihat perkembangannya, harapannya sukses juga seperti di Jakarta," katanya.

Ivan mengatakan tujuan dari sistem "self service" iti mempercepat pelayanan sehingga memudahkan dan meringankan tugas operator SPBU.

"Selain itu juga mengurangi antrean sepeda motor yang biasanya panjang, kami coba atasi dengan `self service` ini," katanya.

Pihaknya berharap hingga akhir tahun ini bisa menambah unit "self service" di 2-3 SPBU COCO di Kota Semarang.

"Kalau secara nasional, di tahun ini paling tidak ada 30 dari 150 SPBU COCO yang dilengkapi dengan `self service`," katanya.

Dari 30 tersebut, dia mengatakan 5-7 unit di antaranya ada di Jawa Tengah.

Dengan penambahan itu, pihaknya berharap konsumen akan semakin terbiasa dengan adanya "self service".

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar