Relawan dukung PDIP siap menangkan Gibran-Teguh Pilkada Surakarta

id Relawan dukung ,PDIP siap menangkan ,Gibran Teguh Pilkada Surakarta

Relawan dukung PDIP siap menangkan Gibran-Teguh  Pilkada Surakarta

Koordinator Relawan Sobat Kecamatan Jebres Begawan Ary bersama Maria Magdalena Blegur selaku koordinator relawan Sobat Solo, usai deklarasi dukungan pasangan Gibran-Teguh di Jebres Solo Jateng, Kamis (13/8/2020). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Solo (ANTARA) - Relawan pecinta politik indah tergabung Solo Hebat (Sobat) berkomitmen mendukung kader PDI Perjuangan siap bergotong royong untuk memenangkan pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa dalam Pilkada Surakarta 2020.

"Kami relawan Sobat Kecamatan Jebres Solo berkomitmen memenangkan pasangan Gibran-Teguh sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta pada Pilkada 2020 yang bakal digelar tanggal 9 Desember mendatang," kata Koordinator Relawan Sobat Kecamatan Jebres Begawan Ary, usai acara deklarasi Relawan Sobat Jebres, di Solo, Kamis.

Begawan Ary mengatakan bahwa target bukan hanya memenangkan pasangan Gibran-Teguh, tetapi relawan Sobat mempunyai tugas untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat agar berpartisipasi secara aktif dalam hajatan demokrasi Pilkada Surakarta dengan asyik dan gembira.

"Kerja politik ini, perlu kolaborasi dan kerja sama yang apik antara relawan dan partai. Maka dengan sengaja kami juga mengundang anggota DPRD dan kader-kader PDI Perjuangan Solo. Ini untuk menjawab isu-isu yang beredar jika relawan dan partai tidak kompak. Relawan dan partai kompak satu visi dan tujuan untuk Gibran-Teguh, " kata Begawan Ary.

Dia mengatakan semangat politik indah dan gembira yang terus digelorakan Relawan Sobat mendapatkan tanggapan luar biasa dari masyarakat Solo. Mereka yang mendambakan gelaran pilkada yang sejuk menyenangkan terus bermunculan, tak terkecuali di Kecamatan Jebres.

"Momentum indah ini, tidak boleh kami sia-siakan. Optimisme ini, harus segera disambut. Hal itu yang melatarbelakangi dibentuknya Relawan Sobat Jebres ini," katanya pula.

Relawan Sobat Jebres, lanjut dia, sepakat mendukung pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dalam pilkada mendatang, karena pasangan ini sudah mewakili model kepemimpinan yang visioner dan milenial. Keduanya itu, merupakan modal pokok untuk melanjutkan dinamika pembangunan Kota Solo yang sudah demikian tertata.

"Kami bukan asal mendukung, kami akan coba menghadirkan nuansa yang konstruktif dan produktif. Kami sajikan model dukungan yang sarat pesan membangun bagi pasangan Gibran-Teguh. Karena bagaimana pun, tujuan akhir Kota Solo yang mampu melompat lebih jauh," katanya lagi.

Maria Magdalena Blegur selaku koordinator relawan Sobat Solo mengatakan pihaknya mengajak masyarakat mengedukasi diri dan orang lain bersama-sama terus belajar, sehingga diharapkan menjadikan proses pilkada serentak nanti sebagai sebuah pesta demokrasi bersama yang damai, indah, dan penuh kegembiraan.

Menurut Magdalena, proses pemilihan pimpinan kepala dan wakil kepala daerah, wali kota dan wakil wali kota, bupati dan wakil bupati, harus menjadi momentum penting dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menyinggung soal kriteria ideal pemimpin Kota Solo ke depan, Magda tanpa tedeng aling-aling menyebut sosok yang visioner dan milenial sebagai pilihannya dan seluruh relawan Sobat pada Pilkada Surakarta.

Kota Solo saat ini, kata dia, hanya mungkin dikomandani oleh sosok kepemimpinan yang visioner dan milenial. Eksistensi dan dinamika pembangunan Kota Solo yang sudah demikian tertata dan terukur arah tujuannya, hanya mungkin diteruskan oleh seseorang yang berpikiran maju, kreatif, inovatif, adaptif, dan menguasai teknologi global.
Baca juga: Pilkada Solo, PAN resmi dukung Gibran-Teguh
Baca juga: PSI dukung Gibran-Teguh
Pewarta :
Editor: Heru Suyitno
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar