Ginting lolos ke babak dua Indonesia Masters 2020

id Anthony Sinisuka Ginting,ginting,indonesia masters,Parupalli Kashyap ,pemain asal India Parupalli Kashyap

Ginting lolos ke babak dua Indonesia Masters 2020

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra India Parupalli Kashyap saat pertandingan babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). Anthony Sinisuka Ginting menang dari lawannya 2-0 (21-14, 21-12). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pras.

Jakarta (ANTARA) -  Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memenangkan tiket ke babak dua turnamen Indonesia Masters 2020 setelah menundukkan pemain asal India Parupalli Kashyap pada Rabu malam (15/1).

Tampil memukau di Istora Senayan, Jakarta, Ginting menaklukkan pemain rangking ke-25 dunia itu dalam dua gim langsung berdurasi 38 menit dengan skor 21-14, 21-12.

Baca juga: Anthony Ginting berharap bisa lebih baik di Indonesia Masters

Baca juga: Gregoria kalah, tunggal putri habis di babak pertama Indonesia Masters


Pada gim pertama, Kashyap sempat memimpin di awal permainan. Namun, setelah kedudukan imbang 13-13, Ginting berhasil mengubah keadaan dan berbalik memimpin hingga akhir pertandingan dengan skor 21-14.

Di gim kedua, semakin mudah bagi Ginting. Kali ini, lawannya tidak banyak berkutik. Serangan-serangan yang sempat dilancarkan, mampu ditepis oleh Ginting dan Ginting pun keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 21-12.

Ginting dan Kashyap tercatat sudah pernah bertemu di lima turnamen sebelumnya. Dari kelima perjumpaan itu, Ginting belum pernah kalah dari atlet India tersebut. Terakhir kali, keduanya bertemu pada turnamen China Open 2019 lalu.

Baca juga: Babak pertama IM 2020, tunggal putra Indonesia hadapi India

Baca juga: Fitriani tersingkir di awal Indonesia Masters setelah gagal atasi Han


Selanjutnya di babak dua Indonesia Masters 2020 yang akan diselenggarakan pada Kamis (16/1), Ginting akan berhadapan dengan rekan senegaranya Tommy Sugiarto.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Indonesia masih memiliki satu tunggal putra lainnya yang akan bertanding pada malam ini, yaitu Jonatan Christie melawan pebulu tangkis asal India HS Prannoy.
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar