Tata objek wisata Linggasari, Pekalongan ajukan bantuan Rp30 miliar

id Pemkab Pekalongan, penataan linggoasri

Tata objek wisata Linggasari, Pekalongan ajukan bantuan Rp30 miliar

Pemkab Pekalongan siap menata destinasi wisata Linggoasri menjadi objek wisata Selekta Pantura. (Foto Kutnadi)

Pekalongan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, mengajukan dana bantuan kepada Kementerian Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata untuk penataan destinasi wisata Linggoasri sebesar Rp30 miliar.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi di Pekalongan, Jumat, mengatakan bahwa obyek wisata Linggoasri ke depan akan ditata menjadi destinasi wisata yang representatif sehingga perlu penambahan dana bantuan dari Kemenporapar.

"Konsepnya sudah jadi untuk pengembangan Linggoasri ke depan. Ini bagus sekali dengan anggaran sekitar Rp30 miliar sehingga kita terus upayakan," katanya.

Menurut dia, saat ini penataan objek wisata Linggoasri sudah mulai bagus dan tertata dengan rapi sehingga kondisi itu menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke objek wisata tersebut.

"Tren pengunjung (ke Linggoasri, red.) terus naik, apalagi jika nantinya akan dijadikan sebagai taman bunga seperti objek wisata Selecta. Sudah kita rencanakan Linggoasri ini menjadi selecta Pantura," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto mengatakan pemda ingin mengubah kesan (image) objek wisata Linggoasri yang selama ini dinilai krang bersih oleh masyarakat.

Objek wisata Linggoasri, kata dia, nantinya akan dijadikan sebagai tempat rekreasi untuk keluarga.

"Bupati memerintahkan agar pbjek wisata itu diperbanyak taman-taman dan tanaman bunga. Kami berencana melakukan studi banding ke Selecta Malang karena kawasan Linggoasri akan dijadikan seperti selecta di pantura," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar