Puan Maharani memperoleh suara terbanyak di Solo

id puan maharani,pdi perjuangan,kpu

Puan Maharani memperoleh suara terbanyak di Solo

Politikus PDI Perjuangan, Puan Maharani. (ANTARA FOTO/Kahfie Kamaru)

Solo (ANTARA) - Calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Puan Maharani yang mencalonkan diri di Daerah Pemilihan Jawa Tengah V berhasil memperoleh suara terbanyak pada Pemilu Legislatif 2019 di Kota Surakarta.

Dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kota Surakarta yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surakarta di Hotel Sunan, Solo, Senin petang, putri mantan Presiden Megawati Soekarnoputri itu memperoleh suara terbanyak, yakni 98.828 suara.

Perolehan suara Puan Maharani di Kota Solo unggul di lima kecamatan, yakni Laweyan sebanyak 14.072 suara, Serengan (9.070), Pasar Kliwon (12.615), Jebres (29.099), dan Banjarsari (33.972).

Calon legislator asal PDI Perjuangan lainnya yang juga merupakan wajah lama di DPR RI, Aria Bima menempati urutan kedua karena memperoleh 34.224 suara.

Salah seorang saksi dari PDI Perjuangan, Nando Marhendra mengatakan kedua calon legislator dari Dapil Jateng V yang meliputi Surakarta, Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo itu berpeluang besar duduk kembali di Senayan sebagai anggota DPR RI.

"Puan dan Aria masih memiliki jumlah suara di Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo. Keduanya bisa dipastikan bisa lolos ke Senayan," katanya.
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar