Wisata arung jeram Batang diminati wisatawan mancanegara

id Wisata Arung jeram, Batang

Wisata arung jeram Batang diminati wisatawan mancanegara

Sejumlah wiasatawan mancanegara "river tubing" sungai Pandansari dipandu oleh pengelola objek wisata. Mereka siap melakukan arung jeram di sungai itu. (Foto Kutnadi)

Batang (Antaranews Jateng) - Destinasi arung jeram (river tubing) sungai Desa Pandansari, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mulai diminati dikunjungi oleh wisatawan mancanegara seperti Pakistan, Belgia, dan Amerika Serikat.
     
Pengelola wisata air "river tubing" Desa Pandansari, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Imanuddin di Batang, Rabu, mengatakan bahwa selama sepekan terakhir ini, objek wisata ekstrem ini dikunjungi sekitar 500 wisatawan.
     
"Adapun, wisatawan mancanegara yang sengaja berkunjung ke objek wisata ini berjumlah 20 orang. wisatawan mancanegara ini antara lain berasal dari Pakistan, Belgia, dan Amerika Serikat," katanya.
     
Bupati Batang Wihaji mengatakan pemkab akan terus mempromosikan sejumlah objek wisata yang dimiliki daerah pada wisatawan lokal maupun mancanegara.
     
Pemkab, kata dia, juga akan menekankan pada semua aparatur sipil negara (ASN) setempat agar berwisata di di daerah sendiri karena potensi wisata yang dimilikinya tidak kalah dengan daerah lainnya.
     
"Kami tawarkan potensi wisata yang tidak kalah menerik dan indah dengan daerah lain seperti Pantai Sigandu, Pantai Ujungnegoro, Pantai Kuripan, Pantai Celong, Si Kucing dan Pantai Jodo yang masing-masing memiliki karakter keindahan yang berbeda. Bagi wisatawan yang memiliki jiwa petualang kami tawarkan wisata arung jeram di Pandansari," katanya.
     
Ia mengatakan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke objek wisata alam, pemkab akan menawarkan objek wisata Agrowisata Pagilaran, Wana Wisata Sikembang, dan Rumah Pohon Tombo, serta sejumlah curug yang masih alami dengan kondisi hawa dingin serta sejuk.
     "Yang jelas, potensi objek wisata di Batang tidak kalah dengan daerah lain. Batang itu adalah "Heaven of Asia. Apa yang lu mau gue ada, wisatanya indah murah dan terjangkau," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar