Laurent Blanc dijagokan jadi pelatih sementara MU

id laurent

Laurent Blanc dijagokan jadi pelatih sementara MU

Laurent Blanck kala masih menjadi pelatih Paris Saint-Germain. (REUTERS/Stefan Wermuth)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Mantan bek Manchester United, Laurent Blanc, menjadi salah satu nama yang dijagokan bakal ditunjuk sebagai pelatih sementara tim itu hingga akhir musim, menyusul pemecatan Jose Mourinho pada Selasa.

Dilansir dari Sky Sports, Wakil Presiden Eksekutif United Ed Woodward menyatakan bahwa pelatih sementara harus mengenal timnya dan memahami tradisi serta karakter sepak bola menyerang yang dimiliki.

Kriteria itu tentu cocok dengan Blanc yang pernah berseragam United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson pada 2001 hingga 2003. United juga menjadi pelabuhan terakhir Blanc sebelum ia memutuskan pensiun sebagai pesepak bola pada akhir musim 2002-2003.

Baca juga: Jose Mourinho dipecat

Baca juga: Klopp bikin Mourinho dipecat lagi


Namun, ia sudah menganggur selama lebih dari dua setengah tahun setelah terakhir kali menangani Paris Saint-Germain pada 2013-2016. Selama melatih PSG, ia meraih tiga gelar Liga Prancis, dua trofi Piala Prancis dan tiga trofi Piala Liga Prancis.

Blanc mengawali karier kepelatihannya dengan menukangi Girondins Bordeaux pada 2007-2010, di mana ia membawa tim itu menjuarai Liga Prancis 2008-2009, dan mendapatkan kepercayaan mengomandoi tim nasional Prancis pada 2010-2012.

Baca juga: Mourinho kantongi uang "hiburan" pemecatan Rp275 miliar

Baca juga: Alex Ferguson diminta turun gunung

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar