Sembuh dari cedera, Koscielny sudah kembali tersenyum

id Laurent Koscielny

Sembuh dari cedera, Koscielny sudah kembali tersenyum

Pemain Arsenal Laurent Koscielny. (FOTO.ANTARA/REUTERS/Toby Melville )

Jakarta (Antaranews Jateng) - Kapten klub sepak bola Arsenal, Laurent Koscielny sudah bisa kembali tersenyum setelah sukses sekembali dari cedera panjang selama tujuh bulan dengan mengantar klubnya mengalahkan wakil Azerbaijan, Qarabag 1-0 di kompetisi Liga Europa, Kamis (Jumat WIB).

Pemain bertahan asal Perancis itu mengalami cedera tendon achilles saat menghadapi klub Spanyol Atletico Madrid di semifinal tahun lalu dan menjalani operasi pada Mei lalu.

Yang lebih mengecewakan, ia tidak bisa tampil membela Perancis yang kemudian memenangi Piala Dunia 2018 Rusia. Tapi kali ini, pemain berusia 33 tahun tersebut sudah dalam kondisi siap untuk kembali bermain.

"Saya sudah bisa kembali tersenyum dan saya menikmatinya bersama klub. Saya akan memulai musim sekarang," kata Koscielny seperti yang dikutip situs Arsenal.

Koscielny sebenarnya tidak  terlalu bekerja keras pada pertandingan menghadapi Qarabag  karena Arsenal sudah dipastikan lolos ke babak 32 besar di kompetisi kasta kedua Eropa itu. Gol tunggal  untuk Arsenal dicetak Alexandre Lacazette.

"Ini adalah hari penting bagi saya. Inilah adalah akhir dari proses pemulihan, jadi saya snang bisa bermain kembali bersama klub dan menikmati suasana bersama mereka di lapangan," katanya.

"Sungguh emosional bila mengingat kejadian saat cedera, saya harus melewati hari-hari yang sulit. Tapi sekarang saya sudah lebih tenang dan fokus dengan apa yang saya inginkan. Secara fisik, saya sudah oke," katanya menambahkan.

Kembalinya Koscielny membuat barisan pertahanan Arsenal menjadi lebih solid setelah sebelumnya sempat pincang akibat berbagai cedera  yang dialami Rob Holding (lutut),  Konstantinos Mavropanos (pangkal paha)  dan Shkodran Mustafi (hamstring).

Kemenangan atas Qarabag menambah panjang daftar kemenangan Arsenal di seluruh kompetisi menjadi 22 kali dan pelatih Unai Emery akan mengembalikan  ban kapten kepada Koscielny di kompetisi Liga Inggris saat menghadapi tuan rumah Southampton pada Minggu.

Baca juga: Koscielny putuskan pensiun dari timnas Prancis

Baca juga: Koscielny tidak berniat tinggalkan Arsenal

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar