Tol Pemalang-Batang siap sambut libur Natal

id Tol Pemalang Batang

Tol Pemalang-Batang siap sambut libur Natal

Pimpinan Proyek Tol Pemalang-Batang Aminuddin (Berompi hitam) didamping Kepala Humas PT Waskita Karya PBTR Paket IV Misbakhul Huda melakukan pemeriksaan di jalur tol Batang-Pemalang di Desa Sokoduwet, Kota Pekalongan. (Foto Kutnadi)

Pekalongan (Antaranews Jateng) - Ruas jalan Tol Siwaka di Kabupaten Pemalang hingga Pasekaran di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, siap dioperasionalkan untuk dilalui kendaraan pada libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

"Kami pastikan jalur tol Pemalang hingga Batang sudah dapat dilalui kendaraan saat libur Natal 2018 karena saat ini tinggal `finishing`," kata Pimpinan Proyek PT Wasikita Karya Pemalang-Batang Toll Road, Aminuddin di Pekalongan, Rabu.

Menurut dia, progres pengerjaan ruas jalan Tol Pemalang-Batang pada sesi I dan II sudah mencapai 93 persen sedang pada posisi paket IV yang berada di wilayah jalur tol Kota Pekalongan sudan 100 persen.

"Sebenarnya pada paket 1 sudah mencapai 100 persen karena tinggal penyelesian akhir, kemudian paket 2 sudah 99 persen, paket 3 mencapai 89,9 persen, dan paket 4 sudah 90 pesen," katanya.

Pembangunan jalan tol Pemalang-Batang yang rencananya diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 9 November 2019, menurut dia, sudah dapat dioperasionalkan secara tuntas pada akhir Desember 2018.

Ia yang didampingi Kepala Humas PT Wasikita Karya PBTR Paket IV Misbachul Huda mengatakan pembangunan jalan tol Batang-Pemalang ini dipastikan sudah terstruktur dan selesai untuk dilalui kendaraan.

"Saat ini, ruas jalur tol tinggal penyelesaian pemasangan rambu-rambu lalu lintas dan repflektor saja," katanya.

Menurut dia, pembangunan konstruksi ruas tol Batang-Pemalang memang sudah 100 persen, kecuali di jalur tol Bojong Kabupaten Pekalongan yang sedikit mengalami keterlambatan karena masalah proses pembebasan lahan.

"Namun demikian, jalur tol Siwaka Kabupaten Pemalang hingga Pasekaran Kabupaten Batang sudah kami pastikan dapat dilalui kendaraan saat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019." katanya.

Ia menambahkan bagi kendaraan yang melalui jalur tol Pemalang-Batang ini akan dikenai tarif tol.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar