Ginting tantang Viktor Axelsen di perempat final Jepang Terbuka

id Anthony Sinisuka Ginting

Ginting tantang Viktor Axelsen di perempat final Jepang Terbuka

Anthony Sinisuka Ginting . (ANTARA FOTO/INASGOC/Puspa Perwitasari/tom/18.)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Pebulu tangkis tunggal putera Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akan menantang unggulan teratas Viktor Axelsen dari Denmark pada perempat final turnamen Jepang Terbuka di Musashino Forest Sport Plaza, Toyo, Jepang, Jumat siang WIB.

Pertemuan antara kedua pemain tersebut merupakan yang kedua kalinya. Pada pertemuan pertama Anthony menang melalui pertarungan tiga set 13-21, 21-17, dan 21-14 di babak penyisihan grup Piala Sudirman 2017 Gold Coast, Australia.

Kemenangan tersebut tentu akan menjadi modal berharga bagi Anthony jelang melakoni laga melawan pemain Denmark ranking satu dunia itu.

"Kalau dari segi teknik permainan, saya sudah punya gambaran mau main seperti apa melawan Axelsen," kata Anthony seperti dikutif dari laman resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Menurut pria batak kelahiran Cimahi itu, Axelsen yang bertubuh tinggi memiliki serangan yang tajam dan berbahaya selain kemampuan menutup lapangan yang sangat bagus.

"Viktor adalah pemain dengan tipe main reli balik serang. Dengan postur tubuhnya yang tinggi, saya harus waspada dengan serangan-serangannya. Strateginya kurang lebih sama dengan pertandingan hari ini, yang penting fokusnya dan bisa merasa enjoy di lapangan," ujar Anthony.

Anthony maju ke perempat final turnamen Jepang terbuka berhadiah 700 ribu dolar tersebut setelah menaklukan pemain India, Pranoy HS, 21-14, 21-17, sedangkan Axelsen menang atas andalan tuan rumah Kenta Nishimoto, dengan skor 21-13, 21-17.

Selain Anthony, secara keseluruhan Indonesia menempatkan 5 wakil di perempat final.

Pada nomor Ganda Campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Dari rekor pertemuan, pasangan Indonesia ini unggul 2-0.

Di sektor Ganda Putri, andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang diunggulkan di tempat keempat akan ditantang kuda hitam dari BulgariaGabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Pasangan Indonesia ini harus waspada menghadapi unggulan ke-13 tersebut karena pada pertemuan pertama Greysia/Apriyani kalah dengan skor 11-21, 19-21 di All Englan Maret 2018.

Di sektor ganda putra, dua pasangan Indonesia akan tampin di perempat final. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi pasangan Belanda Jelle Maas/Robin Tabeling Ini mereupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan tersebut.

Pertarungan seru akan terjadi antara ganda Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto  dengan duo menara China Li Junhui/Liu Yuchen. Kedua pasangan sudah lima kali berhadapan dan sementara pasangan China unggul 3-2.  

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar