Koreografer Indonesia Ikuti Festival Wayang Tahiland

id koreografer indonesia ikuti festival wayang tahiland

Koreografer Indonesia Ikuti Festival Wayang Tahiland

Ilustrasi (Foto ANTARA)



Sajian yang didukung oleh para profesional ini akan digelar dalam perhelatan internasional yaitu Festival Wayang di ChiangMai, Thailand, kata Nuri Aryati, program director Mugidance di Solo, Senin.

Aneka ragam wayang dari Asia akan dipentaskan dalam event yang bakal berlangsung 21 hingga 24 Februari 2013.

Pendukung karya ini juga akan melibatkan seniman negara lain yaitu Thailand dan Korea Selatan. "Sebenarnya ini kelanjutan kolaborasi dari 2012 dan 2011 tetapi kali ini dipentaskan di Thailand dan karyanya agak berbeda," katanya.

Sementara Mugiyono Kasido mengungkapkan bahwa dalam garapan kali ini dia akan menitikberatkan pada unsur-unsur wayang, namun tidak meninggalkan tarian. Seniman dari Indonesia yang akan mendukung karya ini diantaranya adalah Dedek Wahyudi dan Peni Candrarini, selain anak bungsu Mugiyono yaitu Marvel Gracia yang baru duduk dibangku Taman-kanak-kanak.

Dedek Wahyudi maupun Peni Candrarini akan berkolaborasi sebagai sesama komposer, sedangkan seniman dari Thailand yaitu Thitipol Kanteewong (komposer/pemusik) dan Ronnarong Khampha (penari) dan Woo Min Young dari Korea Selatan (pemusik).

Festival yang diselenggarakan oleh otoritas pariwisata Thailand ini juga akan menggelar workshop, seminar dan pameran, selain dari pertunjukan wayang itu sendiri. Kegiatan akan berlangsung di Pusat Kesenian di Chiang Mai, Thailand Utara.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar