Juventus boyong Arthur dari Barcelona

id Arthur Melo ,barcelona,juventus

Juventus boyong Arthur dari Barcelona

Gelandang Barcelona Arthur Melo (kiri) berusaha menghindari jegalan pemain Sevilla Ever Banega dalam laga lanjutan Liga Spanyol tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Jumat (19/6/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Cristina Quicler)

Jakarta (ANTARA) - Juventus dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk memboyong gelandang Arthur Melo ke Stadion Allianz.

Juventus akan membayar Barcelona mahar senilai 72,5 juta poundsterling (sekira Rp1,28 triliun) demikian dilaporkan Sky Sports pada Selasa.

Bulan lalu, Arthur telah menyatakan tidak ingin meninggalkan Barcelona, tetapi Juventus berharap bisa membujuk gelandang Brazil itu ke Italia.

Baca juga: Arthur Melo tak mau tinggalkan Barca

Guna memuluskan langkah tersebut, Juventus siap untuk menyodorkan kontrak senilai 4,5 juta poundsterling (sekira Rp79,9 miliar) per tahun yang lebih besar dibandingkan gaji Arthur di Barcelona.

Arthur menjadi opsi berikutnya dari preferensi manajer Juventus Maurizio Sarri yang ingin mencari gelandang seperti Jorginho, yang bakal dijadikan poros permainan sebagaimana ketika ia menangani Napoli dan Chelsea.

Laporan yang sama menyebut kedua klub berharap bisa menuntaskan transfer Arthur sebelum 30 Juni, tetapi Direktur Olahraga Juventus Fabio Paritici menampik hal tersebut.

Kendati demikian, Paritici tak menutupi kenyataan bahwa Arthur masih perlu diyakinkan untuk mau hijrah ke Juventus.

Baca juga: Barcelona dan PSG sudah tawar Miralem Pjanic

Di waktu bersamaan, Barcelona masih bergerak untuk bisa mendapatkan Miralem Pjanic dari Juventus dan terus bernegosiasi terkait harga.

Juventus mematok Pjanic seharga 70 juta euro (sekira Rp1,1 triliun) sedangkan Barcelona merasa harga itu terlalu mahal untuk gelandang Bosnia tersebut.

Baca juga: Klasemen Liga Italia setelah Juve membuka keunggulan empat poin
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol, Real Madrid gusur Barcelona dari puncak


 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar