Hajar Leganes 5-0, Barca ke perempat final Copa del Rey

id Barcelona ,barca,leganes,Copa del Rey,Stadion Nou Camp,Quique Setien ,Lionel Messi,Antoine Griezmann ,Clement Lenglet ,Arthur Melo

Hajar Leganes 5-0, Barca ke perempat final Copa del Rey

Megabintang Barcelona Lionel Messi (kanan) memperdaya barisan pertahanan Leganes sebelum mencetak gol ketiga timnya dalam laga 16 besar Copa del Rey di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Kamis (30/1/2020) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Albert Gea

Jakarta (ANTARA) - Barcelona menggasak tamunya Leganes dengan skor 5-0 di Stadion Nou Camp, Kamis waktu setempat (Jumat WIB), demi mengamankan tiket ke perempat final Copa del Rey.

Hasil itu jadi kemenangan paling meyakinkan pertama Barcelona di bawah kepelatihan Quique Setien yang mengawali eranya dengan kurang meyakinkan.

Lionel Messi masih menjadi nyawa Barcelona dalam kemenangan tersebut dengan torehan dua gol dan satu assist, demikian catatan laman resmi RFEF.

Baca juga: Baru sebentar latih Barca, Setien akui tidak senang dengan timnya

Setelah Antoine Griezmann membuka keunggulan Barcelona pada menit keempat, Messi mengirimkan sepak pojok yang diselesaikan Clement Lenglet untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-27.

Messi akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59 saat ia melepaskan tembakan yang membentur Kevin Rodrigues sebelum memperdaya kiper Ivan Cuellar.

Gol keempat Barcelona juga tak lepas dari andil Messi, yang melepaskan tembakan susulan menyambut bola penyelamatan Cuellar atas upaya Ansu Fati. Bola tembakan Messi dihalau Chidozie Awaziem, tetapi Arthur Melo berada di posisi yang tepat untuk menyelesaikan peluang menambah keunggulan Barcelona menjadi 4-0.

Penampilan gemilang Messi diselesaikan dengan gol keduanya yang mengendalikan bola umpan terobosan dari Ivan Rakitic, sebelum mengecoh Cuellar dan mencetak gol ke gawang yang sudah tak bertuan semenit jelang waktu normal bubaran.

Kemenangan 5-0 tersebut mengantarkan Las Blaugranas ke babak perempat final menyusul tim-tim La Liga lainnya yang sudah lebih dulu lolos seperti Valencia, Villarreal, Granada, Sociedad dan rival bebuyutan Real Madrid.

Baca juga: Ringkasan Copa del Rey: Real Madrid melenggang mulus ke perempat final

Susunan pemain:

Barcelona (3-4-1-2): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet; Ansu Fati, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Jordi Alba (Junior Firpo); Arturo Vidal (Ivan Rakitic); Lionel Messi, Antoine Griezmann (Arthur Melo)
Pelatih: Quique Setien

Leganes (3-4-2-1): Ivan Cuellar; Rodrigo Tarin, Chidozie Awaziem, Dimitrios Siovas; Roberto Rosales, Roque Mesa (Javier Eraso), Ruben Perez, Jonathan Silva (Kevin Rodrigues); Aitor Ruibal, Oscar Rodriguez; Martin Braithwaite (Daniel Plomer)
Pelatih: Javier Aguirre
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar