1.136 pedonor darah terima penghargaan dari Gubernur Jateng

id donor darah

1.136 pedonor darah terima penghargaan dari Gubernur Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan sambutan sekaligus menyerahkan piagam penghargaan secara simbolis pada acara Temu Donor Darah Sukarela di Balai Diponegoro Makodam IV/Diponegoro, Senin (21/10) (Foto:Dokumentasi Humas Pemprov Jateng)

Ini seharusnya diviralkan, padahal donor itu upaya kemanusiaan. Donor itu menyehatkan tubuh dan membuat bahagia
Semarang (ANTARA) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan penghargaan kepada 1.136 pedonor darah yang telah menyumbangkan darahnya melalui Palang Merah Indonesia (PMI) di kabupaten/kota se-Jateng.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Balai Diponegoro Kompleks Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Senin.

Pedonor darah yang menerima penghargaan itu terdiri atas 861orang yang telah menyumbangkan darahnya sebanyak 50 kali dan 275 orang yang telah menyumbangkan darahnya 75 kali selama 2019.

Selain itu, ada 75 orang yang telah 122 kali menyumbangkan darahnya dan pada Desember 2019 akan menerima penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Stok menipis, PMI Surakarta ajak masyarakat aktif donor darah

Gubernur Ganjar mengapresiasi semangat masyarakat Jateng dalam membantu masalah kemanusiaan yang besar.

"Ini seharusnya diviralkan, padahal donor itu upaya kemanusiaan. Donor itu menyehatkan tubuh dan membuat bahagia," kata Ganjar.

Sebagai bentuk apresiasi terkait dengan upaya kemanusiaan yang besar telah dilakukan PMI di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, Ganjar pun memberikan mobil operasional Toyota Innova Venturer agar misi kemanusiaan PMI lebih meningkat lagi.

Secara simbolis, duplikat kunci mobil diserahkan Ganjar kepada Ketua PMI Jateng Imam Triyanto.

Imam menyampaikan terima kasih dan berharap kesadaran masyarakat untuk menyumbangkan darahnya semakin bertambah dan kebutuhan darah di Jateng oleh PMI terpenuhi hingga 99,9 persen.

"Penyumbang darah ini tidak meminta bayaran, dan inilah filosofi sekaligus inspirasi PMI dalam menjalankan misi kemanusiaan," ujarnya.

Baca juga: GKJ Plengkung ikut perkuat ketersediaan darah selama Ramadhan
Baca juga: Aplikasi berisi informasi donor darah ini karya mahasiswa ITTP
Baca juga: Donor darah warnai Hari Bhakti Adhyaksa Temanggung
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar