Pasar murah meriahkan pembukaan TMMD Kodim Cilcap

id kodim

Pasar murah meriahkan pembukaan TMMD Kodim Cilcap

Kodim Cilacap pada pembukaan TMMD memfasilitasi warga setempat dengan pasar murah yang dilaksanakan di Lapangan Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. (Foto: Humas Kodim Cilacap)

Cilacap (ANTARA) - Pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap dimeriahkan oleh pasar murah yang dilaksanakan di Lapangan Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

"Pasar murah ini bagian dari cara kami memfasilitasi warga Desa Cilibang dan sekitarnya yang melibatkan Persit. Bazar murah diharapkan juga dapat mengenalkan produk lokal Cilacap," kata Kolonel Kav Dani Wardhana, di Cilacap, Rabu.

Kolonel Kav Dani Wardhana berharap melalui pasar murah tersebut diharapkan bisa menjadi ajang bagi masyarakat setempat untuk dapat lebih berdaya, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat desa. 

Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana didampingi jajaran Forkopinda Kabupaten Cilacap dalam kesempatan tersebut juga menyempatkan diri untuk meninjau sejumlah stan pasar murah.

Selain stan warga, terdapat juga stan Kodim Cilacap, stan Kabupaten Cilacap, stan PKK desa setempat yang sebagian besar dari mereka menjual berbagai macam produk seperti makanan khas daerah, buah-buahan, kebutuhan dapur. dan lainnya.

"Dengan memperkenalkan produk lokal, maka akan tercipta lapangan pekerjaan baru, sehingga pangkalnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat kecil secara menyeluruh," tutup Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana.

Baca juga: Warga antusia sambut pembukaan TMMD 106 Kodim Cilcap
 
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar