Warga antusia sambut pembukaan TMMD 106 Kodim Cilcap

id kodim, tmmd

Warga antusia sambut pembukaan TMMD 106 Kodim Cilcap

Ribuan warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi dan sekitarnya termasuk anak-anak sekolah, terlihat sangat antusias memadati jalan lapangan desa setempat untuk menyaksikan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 Kodim Cilacap, Rabu. (Foto: Humas Kodim Cilcap)

Cilacap (ANTARA) - Ribuan warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi dan sekitarnya termasuk anak-anak sekolah, terlihat sangat antusias memadati jalan lapangan desa setempat untuk menyaksikan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 Kodim Cilacap, Rabu.

Warga mengaku ada yang datang sejak pagi agar dapat mengikuti seluruh tahapan TMMD Kodim Cilcap yang memberikan manfaat yakni pembangunan desanya baik itu pelebaran jalan, pembangunan tempat ibadah, sampai perbaikan rumah tidak layak huni.

"Saya datang ke lapangan ini karena ingin melihat kemeriahan pembukaan TMMD. Apalai baru kali ini ada di desa kami dan bisa melihat TNI upacara," kata salah satu warga yang datang bersama anak-anaknya. 

Tidak sedikit dari warga yang memanfaatkan kesemaptan tersebut untuk mengabadikan momentum tersebut dengan mengambil foto dan video dari telepon genggam mereka.

Baca juga: TNI jalin koordinasi antarstakeholder jelang TMMD

Maraknya warga yang berkumpul, menjadi peluang bagi warga lain dengan berjualan minuman kemasan kepada para pengunjung.

"Alhamdulillah, saya ikut merasakan senang. Barang dagangan saya laris dibeli pengunjung," kata Giyo, warga Desa Rawaheng, Kecamatan Wangon.

Tidak hanya Giyo, tetapi pedagang yang berasal dari sejumlah daerah sekitar juga ikut mengambil kesempatan tersebut untuk berjualan.

Baca juga: TNI bersama warga selesaikan pengerjaan musala di objek wisata
 
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar