New Astra Daihatsu Sigra hadir lebih stylish

id sigra, daihatsu,semarang,mobil,astra

New Astra Daihatsu Sigra hadir lebih stylish

Chief Executive of PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI - DSO) Supranoto (dua dari kanan), Domestic Marketing Div. Head ADM Rudy Ardiman (dua dari kiri), Regional Head DSO Jateng Edy Susanto (kiri), dan MPSOS Dept.Head Tri Mulyono (kanan) pada regional press conference launching New Astra Daihatsu Sigra, di Semarang, Selasa. (Foto: Nur Istibsaroh)

Semarang (ANTARA) - Daihatsu telah tiga tahun meluncurkan Sigra dan berhasil menjadi salah satu pemain utama di segmen LCGC MPV di Indonesia dan tahun ini meluncurkan New Astra Daihatsu Sigra dengan tampilan lebih stylish

"Sigra menjadi unggulan Daihatsu karena di saat pasar turun, justru penjualan Sigra mengalami kenaikan hingga 0,6 persen. Hasil survei pascapeluncuran, kami menghadirkan New Astra Daihatsu Sigra dengan penampilan lebih stylish, desain lebih fresh, fitur lebih praktis, dan fungsional," kata Chief Executive of PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI - DSO) Supranoto di Semarang, Selasa.

Peluncuran New Astra Daihatsu Sigra, lanjut Supranoto, telah dilakukan di Jakarta dan hari kedua di Java Supermal Semarang, dan akan dilakukan di sejumlah kota lainnya yakni Bandung, Medan, Surabaya, Makasar, dan ditutup di Balikpapan pada 27 September 2019.

Baca juga: Daihatsu Optimistis Pangsa Jateng Terus Bertumbuh

Supranoto menyebutkan selama ini penjualan Sigra bisa mencapai 4.000 unit per bulan dan optimistis dengan kehadiaran New Astra Daihatsu Sigra akan dapat mempertahankan penjualan pada bulan-bulan mendatang.

"Jika pasar otomotif semester pertama rata-rata turun 14 persen, namun Sigra bisa naik tentu dengan kami mempertahankan penjualan 4.000 unit per bulan itu sudah bagus," kata Supranoto.

Regional Head DSO Jateng Edy Susanto menyebutkan untuk di pasar Jateng, penjualan Sigra mencapai 350 hingga 360 unit per bulan dan dengan adanya produk Sigra terbaru diharapkan bisa mendongkrak pertumbuhan hingga 10 persen.

Domestic Marketing Div. Head ADM Rudy Ardiman menjelaskan penampilan New Astra Daihatsu Sigra lebih stylish dan modern dengan grille, bumper, rear garnish yang baru, lampu depan yang telah menggunakan LED, dan polished alloy wheel desain baru 14 inch dengan mud guard pada keempat rodanya.

Sementara pada sisi Interior, lanjut Rudy, suasana kabin New Sigra tampil berbeda dengan sentuhan nuansa warna 2-tone colors dark dan light grey yang nemberikan kesan lebih mewah, sedangkan pada bagian center cluster, knob AC tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil.

Rudy menjelaskan New Sigra juga dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio agar nyaman bagi pengendara, serta electric retractable mirror pada beberapa varian, sedangkan dalam hal fitur keamanan, New Sigra dibekali dengan rear parking camera di beberapa varian untuk membantu visibilitas pengguna, agar pengguna merasa lebih safe saat bermanuver mundur. 

"New Sigra tersedia dalam 7 pilihan warna, dengan 3 pilihan warna terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic. Bagi konsumen yang membeli New Sigra sampai dengan akhir November 2019, akan mendapatkan gratis biaya perawatan, sehingga cukup isi bensin saja," kata Rudy.

Baca juga: Astra Daihatsu Motor tingkatkan kualitas SMK Jateng
Baca juga: Daihatsu luncurkan Grand New Xenia

 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar