Indonesia waspadai tunggal putri Denmark di Piala Sudirman

id Indonesia ,Piala Sudirman,Denmark

Indonesia waspadai tunggal putri Denmark di Piala Sudirman

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Inggris Abigail Holden pada babak penyisihan grup 1B Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A./wsj. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Jakarta (ANTARA) - Timnas bulu tangkis Indonesia akan mewaspadai sektor tunggal putri Denmark ketika keduanya bertemu pada babak penentuan Grup 1B Piala Sudirman 2019 pada Rabu malam (22/5) di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China.

Duel antara kedua tim akan menentukan siapa saja yang berhak lolos fase grup dengan Inggris, yang telah melakoni dua laga, akan berharap kepada kemenangan Indonesia jika ingin lolos ke perempat final.

Sementara beban pertandingan ada di Denmark, yang menderita kekalahan 2-3 atas Inggris Selasa dini hari. Denmark mau tak mau harus menang jika ingin lolos.

Duel klasik sektor tunggal putri akan menjadi salah satu pertaruhan kedua tim untuk meraih poin.

"Kami belum tahun akan menurunkan siapa. Jika Grego bisa fight, kondisinya 80-90 persen ya mungkin peluangnya 55-45. Kalau biasa-biasa saja kami belum tahu," ungkap pelatih tunggal putri Indonesia Rionny Frederik Mainaky di sela-sela latihan timnas Indonesia, Selasa.

Fitriani juga disiapkan sebagai pelapis Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri.


Baca juga: Pratinjau - Indonesia waspadai "Jebakan Batman" Denmark


Jika Denmark menurunkan Mia Blichfeldt, dan bukan Line Kjaersfeldt, maka Indonesia harus mampu mengantisipasi kecepatan pemain Denmark itu di awal dan akhir gim.

"Dia fight juga mainnya, dia di start dan akhir bisa maksimal...jangan sampai kita kalah start saja," kata Rionny.

Gregoria telah dua kali menang melawan Blichfeldt. Namun pada pertemuan terakhir di Singapore Open 2019 Gregoria harus mengakui keunggulan sang lawan dari Denmark itu dua gim langsung.

Blichfeldt pun berharap bisa bertemu Gregoria di partai penentuan nanti.

"Saya yakin saya main, atau bisa juga Line. Tapi saya yakin mereka (Indonesia) akan memainkan Mariska dan dia sangat tangguh dan pemain bagus. Saya rasa akan bagus jika bisa melawan dia. Telah tiga kali kami bertemu dan 2-1 untuk dia," ungkap Blichfeldt usai laga melawan Inggris.

Laga penentuan Grup 1B antara Indonesia melawan Denmark akan berlangsung pada Rabu, pukul 18:00 waktu setempat atau 17:00 WIB.

Baca juga: Hadapi Denmark, Indonesia incar juara grup

Polri Siaga Satu, Gedung KPU dijaga ketat

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar