Wantimpres puji pemerintahan Presiden Jokowi

id Sri Adiningsih: Pemerintahan Jokowi tunjukan banyak perubahan bisa tercapai

Wantimpres puji pemerintahan Presiden Jokowi

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Prof. Dr. Sri Adiningsih M.Sc saat menjadi pembicara dalam acara pembekalan sukarelawan Josmart di Gedung Graha Wisata Niaga Sriwedari Solo, Sabtu. (Foto: Bambang Dwi Marwoto)

Solo (Antaranews Jateng) - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Prof. Sri Adiningsih
memuji kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo selama 4 tahun terakhir ini.

Selama 4 tahun, menurut dia, pemerintahan Presiden Joko Widodo telah menunjukkan banyak perubahan yang dicapai untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia.      

"Pembangunan daerah pinggiran untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia, produktivitas rakyat dalam pasar internasional, dan kemandirian ekonomi, meningkat," kata Sri yang juga dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta saat menjadi penceramah pada Pembekalan Sukarelawan Josmart di Solo, Sabtu.

Sri Adiningsih mengatakan kepemimpinan Presiden Joko Widodo pada 4 tahun terakhir telah menunjukkan hasil luar biasa, di antaranya, sudah lebih dari sembilan juta sertifikat tanah disertifikatkan.

Sertifikat itu, bagi masyarakat menjadi bukti kepemilikan tanah dan bisa juga menjadi modal usaha untuk meningkatkan ekonomi kehidupannya.    

Pembangunan jalan tol Trans Jawa dari  Merak menuju Surabaya yang direncanakan selesai pada akhir tahun ini, progresnya juga luar biasa, katanya.

Hal ini menjadi dasar untuk wilayah Jawa bisa berkembang lebih pesat dan terjadi perubahan besar di pulau ini.

"Artinya, di Jawa sektor ekonomi juga lebih efisien, pergerakan ekonomi, mobilitas barang, manusiannya, dan semuanya akan lebih mudah. Namun, hal ini,  bukan hanya di Jawa saja, tetapi juga seluruh Indonesia lainnya," katanya.

Menurut dia, kalau dicermati pembangunan manusia di Indonesia dengan dukungan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang lebih dari 200 juta peserta, Kartu Indonesia Pintar, kemudian juga berbagai program vokasi untuk beasiswa, Bidikmisi, dan lain-lain menjadi dasar untuk pengembangan manusia Indonesia yang lebih berkualias.

Apalagi saat ini, telah mengalami transisi di dalam transformasi digital dan itu menjadi penting sekali.

 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar