Tiffany Young pulang ke AS ingin jajaki Hollywood

id Tifany Young pulang AS,jajaki Hollywood

Tiffany Young pulang ke AS ingin jajaki Hollywood

Tiffany Young (HO/ist)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Lahir dan besar di California, AS, Tiffany, anggota grup K-pop Girls' Generation, mengarungi benua ke Korea Selatan, negara asal orangtuanya, pada usia 15 tahun dan debut sebagai anggota grup K-pop tiga tahun kemudian pada 2007.

Dalam kurun 10 tahun, grup yang juga dikenal sebagai SNSD itu menjadi salah satu grup K-pop paling ternama di dunia sebelum Tiffany melepaskan diri dari agensi SM Entertainment pada 2017 untuk merintis karir baru di AS.

Dikutip kantor berita Yonhap, berbekal pengalamannya sebagai salah satu pentolan K-pop, Tiffany pulang lagi ke AS tahun lalu untuk mencoba peruntungan di dunia musik Amerika juga Hollywood.

"Saya bekerja keras setiap hari seperti masa pelatihan dulu (dengan SM)," kata Tiffany dalam bahasa Korea dari Los Angeles dalam wawancara telepon dengan Kantor Berita Yonhap.

"Memimpikan (karier) di Hollywood, sekarang saya masuk sekolah akting dan sudah menyelesaikan tahun pertama," katanya, merujuk pada ambisinya melebarkan sayap ke industri film di AS.

"Saya juga mengambil kelas tari secara terpisah setiap ada waktu luang. Dan saya juga sibuk ikut audisi (untuk film dan serial TV) pada periode Januari-Maret," Tiffany bercerita tentang kehidupannya di AS.

"Mungkin kamu harus membayangkan saya seperti kehidupan Mia yang ingin jadi aktris di film 'La La Land,'" ujar dia.

Single solo "Over My Skin" milik Tiffany dirilis pada Juni silam oleh label musik Transparent Arts, karya pertamanya selama berkarir di AS.

Perempuan 29 tahun itu menulis sendiri lirik dan mengarahkan visual untuk single yang musiknya bernuansa retro R&B. Meniti karir baru di AS, dia juga memakai nama panggung baru "Tiffany Young".

"Lagu ini cocok untuk musim panas, punya nuansa percaya diri dan menggelora. Dalam lagu ini, saya ingin memadukan elemen K-pop dan pop (Amerika)," kata dia. "Saya pergi ke Korea Selatan karena saya suka musik K-pop, dan saya juga suka musik pop di sini. Jadi saya memadukan dua unsur itu dalam lagu yang akan menjadi identitas saya."

Tiffany mengatakan single barunya serupa dengan single "Twinkle" (2012) dalam komposisi ansambel instrumental dan musiknya. Lagu tersebut dinyanyikannya bersama Taeyeon dan Seohyun SNSD dari sub-unit TTL.

"Saya bisa bilang (Over My Skin) adalah 'Twinkle'  versi 30-an."

Tiffany juga menyebutkan disibukkan dengan aktivitas promosi single baru di AS. 

"Promosi radio sangat penting di sini. Jadi saya pergi ke banyak radio. Rasanya seperti mimpi jadi kenyataan ketika (laguku) diputar di radio di San Francisco, Arizona dan Houston."

"Saya juga melakukan wawancara dengan majalah favoritku sejak kecil, Rolling Stone dan Billboard. Semuanya sangat baru buatku di sini."

Karirnya di AS baru permulaan, tapi dia bertekad untuk melakukan yang terbaik berkat dukungan dan inspirasi dari teman-teman di SNSD.

"40 negara bagian AS sangat jauh dan luas. Saya hanya berpikir saya harus kerja sangat keras agar laguku bisa didengar sampai ke 50 negara bagian," katanya.

Suatu hari, Tiffany mencurahkan perasaan pada anggota Girls' Generation mengenai kesulitannya di AS, dan Yoona menguatkan hatinya serta mengingatkan bahwa "Itulah yang kamu idam-idamkan. Semangat!"

Pada 5 Agustus, Girls' Generation merayakan ulang tahun ke-11 sejak debut di dunia musik. Tiga dari delapan anggotanya telah keluar dari agensi SM Entertainment sejak tahun lalu. 

"Meski tiga anggota sudah pindah agensi, kami selalu percaya bisa kembali sebagai Girls' Generation kapan pun," katanya, menyiratkan ada harapan untuk masa depan grup tersebut.
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar