Truk tangki terobos kerumunan demonstran kematian George Floyd

id kematianGeorge Floyd ,jalan rayaMinneapolis,truk terobos unjuk rasa

Truk tangki terobos kerumunan demonstran kematian George Floyd

Seorang wanita berlari saat polisi menembakkan gas airmata untuk membubarkan pengunjuk rasa ditengah aksi demo yang terus berlanjut setelah seorang polisi kulit putih tertangkap kamera pejalan kaki menekankan lutunya ke leher pria kulit hitam Afrika-Amerika George Floyd, yang kemudia meninggal di rumah sakit, di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, Kamis (28/5/2020). REUTERS/Carlos Barria/pras/djo

Minneapolis (ANTARA) - Sebuah truk tangki menerobos ribuan orang yang berunjuk rasa atas kematian George Floyd di jalan raya Minneapolis pada Minggu sebelum para demonstran menyeret si sopir dan memukulinya, menurut saksi Reuters dan aparat berwenang.

Tampaknya tak ada pengunjuk rasa yang terluka ketika truk menghampiri mereka di I-35 dengan membunyikan klakson sehingga membubarkan kerumunan sebelum akhirnya truk berhenti, menurut saksi dan cuitan Departemen Keamanan Publik Minnesota (MNDPS).

Polisi langsung tiba di lokasi dan menangkap si sopir truk, yang dibawa ke rumah sakit setempat tanpa adanya luka serius, demikian MNDPS.

"Tindakan yang sangat mengganggu oleh seorang sopir truk di I-35W, menghasut kerumunan pengunjuk rasa damai," cuit MNDPS.

Video menunjukkan truk tersebut memiliki logo "Kenan Advantage Group", perusahaaan transportasi yang berbasis di Ohio, di bagian samping truk. Pihak perusahaan tidak langsung menanggapi permintaan untuk berkomentar.

MNDPS tidak mengidentifikasi si sopir namun Patroli Negara Bagian Minnesota dan Biro Penahanan Kriminal Minnesota sedang mendalami insiden tersebut sebagai perkara pidana.

Sumber: Reuters
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar