Seorang remaja tenggelam di Pantai Kali Empat

id Basarnas Cilacap, pantai kali empat, pulau nusakambangan

Seorang remaja tenggelam di Pantai Kali Empat

Personel Basarnas KPP Cilacap bersiap jalan kaki menuju Pantai Kali Empat, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah untuk mencari korban tenggelam, Minggu (16-2-2020) sore. ANTARA/HO-KPP Cilacap

Cilacap (ANTARA) - Seorang remaja dilaporkan hilang akibat tenggelam di Pantai Kali Empat, Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Minggu.

"Berdasarkan informasi yang kami terima pada pukul 16.25 WIB, korban diketahui bernama Rico Priyanto (17), warga Jalan Sirkaya RT03/RW09, Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya di Cilacap, Minggu petang.

Peristiwa itu pada hari Minggu sekitar pukul 13.00 WIB saat korban bersama teman-temannya mandi di Pantai Kali Empat, Nusakambangan.

Korban terseret arus dan hanyut hingga akhirnya tenggelam karena tidak bisa bertahan.

Baca juga: Bocah tenggelam di Sungai Pemali Brebes ditemukan meninggal

Baca juga: Jeven Samuel yang tenggelam di Pantai Parangtritis ditemukan meninggal


Terkait dengan informasi tersebut, pihaknya segera menyiapkan pemberangkatan regu rescuer Basarnas KPP Cilacap menuju lokasi kejadian guna operasi pencarian korban.

I Nyoman Sidakarya mengatakan bahwa tim membawa peralatan pertolongan di air, termasuk satu perahu jukung/katir, satu rigid inflatable boat (RIB), dan satu rescue car carrier cabin.

"Kami juga melakukan koordinasi secara intensif dengan nelayan Kabupaten Cilacap," katanya.

Tim Recuer Basarnas KKP Cilacap pada pukul 17.30 WIB diberangkatkan menuju Pantai Pasir Putih, Pulau Nusakambangan. Selanjutnya, berjalan kaki melalui jalur darat. Mereka akan bertindak sebagai tim aju di lokasi kejadian guna melakukan koordinasi awal serta pencarian di sekitar tempat kejadian.

"Perjalanan jalur darat menuju TKP (tempat kejadian perkara) diperkirakan memakan waktu sekitar 5 jam. Rencananya tim akan bermalam di TKP," katanya.

Pihaknya pada Senin (17/2) pagi akan memberangkatkan tim yang bertugas melakukan pencarian di laut dengan menggunakan RIB dan perahu jukung.

Baca juga: Seorang bocah tenggelam di Sungai Pemali Brebes
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar