Istri Basofi Soedirman meninggal

id marie basofi soedirman,istri basofi soedirman,gubernur jawa timur

Istri Basofi Soedirman meninggal

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (tengah) di dampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono (kanan) saat pembacaan doa dalam satu acara. ANTARA/HO-Humas Pemprov Jatim

Surabaya (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) berbelasungkawa atas meninggalnya Marie Basofi Soedirman, istri mantan Gubernur Jawa Timur Basofi Soedirman, pada Jumat dini hari.

"Kami mewakili rakyat Jatim mengucapkan turut duka cita dan semoga almarhumah diterima di sisi Allah SWT, serta dalam keadaan husnul khotimah," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ketika dikonfirmasi dari Surabaya, Jumat.

Gubernur juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan.

Baca juga: Gus Ipul: Basofi Berjasa Menyejahterakan Masyarakat Jatim, Jenasah Dimakamkan

Khofifah juga mengapresiasi jasa-jasa Marie selama mendampingi Basofi Soedirman saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur. 

"Pemprov Jatim mengapresiasi pengabdian Ibu Mariani semasa hidupnya dan tak akan melupakan jasa-jaaa yang diberikan demi kemajuan rakyat Indonesia, khususnya Jatim," kata mantan Menteri Sosial tersebut.

Mariani Basofi Soedirman, atau yang dikenal dengan sebutan Marie Basofi Soedirman, meninggal dunia pada usianya 78 tahun pada Jumat dini hari sekitar pukul 02.30 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Baca juga: Tjahjo Kumolo: Basofi Sosok TNI, Birokrat dan Politisi yang Merakyat

Jenazahnya disemayamkan di rumah duka di Taman Komplek IAPCO Nomor 24 Jalan Kemang Timur Raya, Jakarta Selatan, dan dimakamkan usai shalat Jumat di Tempat Pemakaman Umum San Diego Hills, Margakaya, Karawang, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Marie Basofi Soedirman mendampingi Basofi Soedirman selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur periode 1993-1998. Basofi meninggal dunia pada awal Agustus 2017.

Sebelum menjadi Gubernur Jawa Timur, Basofi pernah menjabat Ketua DPD Golkar DKI dan menempati beberapa jabatan di militer, termasuk sebagai Kasdam Kodam I/Bukit Barisan (1986-1987).
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar