Osaka melaju ke putaran kedua Australian Open

id Naomi Osaka ,osaka,AustralianOpen,Marie Bouzkova,petenis Ceko,Zheng Saisai dari China,Rusia Anna Kalinskaya,petenis jepang

Osaka melaju ke putaran kedua Australian Open

Petenis Jepang Naomi Osaka beraksi melawan petenis Republik Ceko Marie Bouzkova pada nomor tunggal putri putaran pertama Australia Open 2020 di Melboune Park, Australia, Senin (20/1/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Issei Kato/foc.

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Naomi Osaka mengatasi penampilannya yang setengah-setengah dan rawan kesalahan untuk maju ke putaran kedua Australian Open, Senin, dengan kemenangan 6-2, 6-4, atas petenis Ceko Marie Bouzkova.

Seperti disiarkan Reuters, Senin, petenis Jepang berusia 22 tahun itu selanjutnya akan menghadapi Zheng Saisai dari China, yang hanya membutuhkan waktu 72 menit untuk menundukkan petenis kualifikasi asal Rusia Anna Kalinskaya 6-3, 6-2.

Unggulan ketiga Osaka kesulitan pada set pembuka, namun mematahkan servis petenis berusia 21 tahun Bouzkova dua kali, yang ia peroleh melalui forehand winner dalam 36 menit.

Baca juga: Australia Open dimulai sesuai jadwal setelah asap mereda

Kedua pemain berjuang menghadapi angin yang berputar-putar di Rod Laver Arena dan Bouzkova berhasil melakukan break pada gim keenam set kedua namun Osaka, yang mengandalkan servis dan ground stroke keras untuk keluar dari masalah, balas mematahkan servis dua kali lagi dan memastikan kemenangan ketika pukulan backhand pemain asal Ceko itu melebar setelah bermain selama 80 menit.

"Sangat sulit bagi saya untuk berusaha mengendalikan syaraf saya," kata Osaka seperti dikutip AFP.

"Sulit melawan seseorang yang belum pernah Anda hadapi sebelumnya pada putaran pertama Grand Slam".

"Saya berharap saya masih berdiri di sini pada akhir pekan ini," katanya.

Baca juga: Raih gelar Adelaide, Barty perkuat persiapan Australia Open
Baca juga: Federer siap ayunkan langkah pertama Australian Open

 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar