30 peserta ikuti pelatihan fotografi telepon pintar

id disperpusip kota magelang, telepon pintar, fotografi telepon pintar

30 peserta ikuti pelatihan fotografi telepon pintar

Sejumlah peserta mempraktikkan pemotretan menggunakan telepon pintar diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Magelang, Sabtu (23/11/2019). (ANTARA/HO/Humas Pemkot Magelang)

Magelang (ANTARA) - Sebanyak 30 peserta mengikuti pelatihan fotografi telepon pintar diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Magelang sebagai upaya mengoptimalkan pemanfaatan kamera pada ponsel.

Kepala Disperpusip Kota Magelang Isa Ashari dalam keterangan tertulis diterima di Magelang, Selasa, mengatakan tentang tujuan kegiatan yang untuk pemberdayaan masyarakat terkait dengan penggunaan teknologi telepon pintar.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah keterampilan masyarakat di bidang fotografi, baik untuk penjualan, pendidikan, wisata, maupun hanya sekadar untuk 'refreshing' semata," katanya.

Peserta kegiatan didominasi kalangan perempuan, sedangkan kegiatan itu dihadirkan Poetry Dayax, pendiri Komunitas Photogram (Phone Photography Magelang). Mereka berbagi trik mendapatkan foto yang baik dan menarik dengan telepon pintar.

Isa menyebut kegiatan pada akhir pekan lalu dengan nama "Workshop Smartphone Photography", tidak lepas dari upayanya menggagas pemanfaatan kemajuan dan perkembangan teknologi informasi.

"Telepon pintar kini sudah dilengkapi dengan fasilitas kamera yang canggih. Hasil foto yang dihasilkan tidak berbeda jauh dengan bidikan kamera digital," katanya.

Ia menilai peserta yang umumnya kalangan perempuan antusias mengikuti lokakarya tersebut.

Beberapa peserta bahkan membawa produk dagangan dan ragam properti untuk praktik memotret. Begitu juga dengan ruang rapat Diserpusip, diubah menjadi studio foto bagi peserta untuk melakukan praktik memotret dengan ponsel.

Pada sesi terakhir, peserta mendapatkan kesempatan mempraktikkan tata cara mengedit foto menggunakan aplikasi sehingga foto yang dihasilkan bisa maksimal

Seorang peserta lokakarya, Wulan, menyatakan senang mengikuti kegiatan itu karena mendukung kelangsungan dan kemajuan bisnis daringnya.

"Sangat bermanfaat untuk mendukung 'online shop' saya," katanya. (hms).

Baca juga: Sejahterakan masyarakat, Disperpusip Kota Magelang kini berbasis inklusi sosial
Baca juga: Disperpusip: Generasi muda tuangkan pengetahuan dalam karya tulis
Baca juga: Dinas Perpustakaan Kota Magelang gelar lomba sinopsis
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar