Jonatan janji akan lebih tenang dan sabar

id Jonatan Christie ,indonesia open

Jonatan janji akan lebih tenang dan sabar

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie usai pertandingan babak perempat final turnamen Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019) (Cornea Khairany)

Jakarta (ANTARA) - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berjanji untuk bermain dengan lebih sabar dan tenang pada turnamen-turnamen mendatang setelah tersingkir dari  Indonesia Open 2019.

Atlet yang akrab disapa Jojo itu takluk 21-16, 18-21, 14-21 kepada unggulan 4 asal Taiwan Chou Tien Chen pada perempat final sehingga tidak bisa melanjutkan ke semifinal.

“Untuk perbaikan ke depannya, saya harus lebih tenang, lebih sabar dan harus bisa cepat memutuskan strategi apa yang akan dipakai, baik ketika leading (unggul) atau saat tertinggal poin,” kata Jojo usai pertandingan perempat final di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat.

Pebulutangkis berusia 21 tahun itu menilai Chou tipe pemain yang kerap bermain dengan pola menyerang sehingga tidak heran pemain Taiwan itu merebut poin-poin kemenangan pada gim terakhir.

“Dia (Chou) itu tipe penyerang, jadi ke depannya kalau berhadapan dengan tipe pemain seperti itu harus siap untuk defense (bertahan), kemudian langsung menyerang balik. Strategi itu harus digunakan dengan tepat,” kata Jojo.

Baca juga: Dijegal unggulan 4, Jojo gagal ke semifinal

Atlet besutan klub bulu tangkis PB Tangkas Specs Jakarta itu meminta maaf kepada seluruh pendukung karena tidak mampu memberikan hasil yang sesuai dengan harapan mereka. Dia  berjanji untuk tampil lebih baik lagi nanti.

“Saya mau minta maaf kepada seluruh pendukung, baik yang ada di Istora maupun di rumah. Maaf banget saya belum bisa memberikan hasil seperti yang diharapkan. Saya sudah berusaha semampu saya. Kekalahan ini menjadi tantangan bagi saya agar ke depannya lebih baik lagi,” ungkap Jojo.

Setelah Indonesia Open 2019, masih ada dua turnamen yang akan dihadapi Jojo, yaitu Japan Open 2019 dan Thailand Open 2019.

Jonatan dan Chou sebelumnya sudah tujuh kali bertemu sejak turnamen BCA Indonesia Open 2015. Dari tujuh pertemuan itu, Jonatan tercatat menang enam kali atas pemain Taiwan tersebut.

Satu-satunya kekalahan Jojo atas Chou terjadi pada TOTAL BWF Sudirman Cup 2019 ketika Jojo menyerah 11-21, 13-21.

Baca juga: Diam-diam Jojo bisnis fesyen
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar