Rinov/Pitha tantang ganda Denmark di final Swiss Terbuka

id ganda campuran bulu tangkis,final swiss terbuka,denmark

Rinov/Pitha tantang  ganda Denmark di final Swiss Terbuka

Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat mengalahkan pasangan Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith di babak perempat final Swiss Terbuka 2019 dengan skor 19-21, 21-14 dan 21-17. (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses menembus babak final turnamen bulu tangkis level super 300 Swiss Terbuka 2019, dan akan menghadapi ganda Denmark pada final di Stadion St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu.

Satu tiket ke final tersebut didapatkan pasangan Rinov/Pitha setelah menumbangkan pasangan asal Taiwan Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin pada babak empat besar, Sabtu, dalam tiga gim 21-13, 19-21, 21-9.

Rinov mengaku sempat kehilangan kendali pada gim kedua, sehingga terus bermain di bawah tekanan lawan. Namun pada gim ketiga, keduanya berhasil bangkit dan merebut kendali permainan.

“Di gim kedua, lawan mengubah pola permainannya, jadi lebih berani, no lob, sedangkan kami banyak membuat kesalahan sendiri. Tapi di gim ketiga, kami lebih siap lagi, banyak ambil pelajaran dari gim kedua,” kata Rinov melalui siaran pers PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Minggu.

Sementara itu, Pitha mengaku sudah memiliki keyakinan akan memenangi pertandingan tersebut sejak gim pertama.

“Dari awal, kami yakin bisa menang, karena sudah enak mainnya. Tapi di gim kedua mereka mengubah pola main, dan kami tidak siap. Di gim ketiga, kami lebih fokus, kalau kehilangan satu poin, harus tambah satu poin lagi, dan begitu seterusnya,” ujar Pitha.

Pada final Minggu (17/3), pasangan Merah Putih itu akan berhadapan dengan ganda Denmark Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby, yang mengalahkan Lu Kai/Chen Lu dari China dalam tiga gim dengan perolehan angka 20-22, 21-19 dan 23-21.

Terkait pertandingan final tersebut, baik Rinov maupun Pitha mengaku akan berusaha mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk mengharumkan nama Indonesia.

“Biasanya pasangan Eropa tipe mainnya tidak jauh berbeda satu sama lain. Mereka banyak membuat taktik. Bagaimanapun juga, kami tetap punya peluang untuk memenangkan pertandingan, peluangnya 50-50,” ungkap Rinov.

Baca juga: Langkah Ginting di Swiss Terbuka terhenti di semifinal

Baca juga: Tiga perwakilan Indonesia lolos ke semifinal Swiss Terbuka 2019

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar