Samsung dan LG bakal pamer smartphone 5G di MWC 2019

id samsung

Samsung dan LG bakal pamer smartphone 5G di MWC 2019

jaringan 5g Ilustrasi 5G, ilustrasi jaringan (PixabayProgapherMan)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Menurut sumber industri Korea Selatan, perusahaan teknologi Samsung dan LG akan melakukan demonstrasi smartphone 5G dalam pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2019 yang digelar di Barcelona pada Februari mendatang.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa, Samsung sedang mempersiapkan ponsel premium Glaxy dan Galaxy S10 akan hadir dalam tiga versi, dengan varian paling kuat dibekali empat kamera belakang dan dua kamera epan di bawah layar.

Sumber mengatakan bahwa ponsel Samsung 5G akan terpisah dari seri tersebut -- kemungkinan memulai garis baru dalam portofolio produk.

Sementara itu, LG tidak meluncurkan seri baru atau memperkenalkan ponsel yang benar-benar baru. Perangkat 5G-nya merupakan pembaruan dari LG G7 ThinQ -- kemungkinan dinamai LG G7+ ThinQ 5G atau serupa, mirip dengan pembaruan LG V30S ThinQ yang terjadi tahun lalu di MWC.

Sumber terdekat dengan industri tersebut mengatakan bahwa perusahaan asal Korea Selatan itu ingin "membuat perubahan haluan untuk bisnis smartphone pada 2020, dengan pengenalan 5G sebagai peluang baru."

Kecerdasan buatan (AI) menjadi tren pada 2018, namun pada 2019 nampaknya 5G akan menjadi kata kunci utama. Selain Samsung dan LG, sejumlah produsen smartphone lainnya, termasuk Xiaomi juga berenacna untuk memperkenalkan Mi Mix 3 5G sekitar akhir Februari.

Baca juga: Samsung akan rilis ponsel 5G di AS 2019

Baca juga: Perangkat 5G komersial pertama Vivo siap luncur pada 2020

 
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar