Enda dan Oncy Ungu rilis lagu baru "Apa Kabarmu"

id Enda dan Oncy rilis lagu, apa kabarmu

Enda dan Oncy Ungu rilis lagu baru

Enda dan Oncy Ungu (ANTARA News/HO)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Sejak sang vokalis, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha menjabat menjadi Wakil Walikota Palu, grup band Ungu memang vakum dari ranah musik Indonesia.

Meski demikian anggota bandnya tetap berkreasi di industri musik. Setelah sukses membuat kelompok musik bergenre EDM bernama Volmax, Enda dan Oncy kini telah mempersiapkan projek musik baru, sebuah lagu berjudul "Apa Kabarmu".

“Karena musik itu proses kreatif yang berevolusi terus menerus, dan hanya karena salah satu anggota band kami sedang sibuk dengan tanggung jawabnya yang lain bukan berarti kami harus berhenti juga dalam berkarya,” kata Enda di Jakarta pada Senin.

Oncy mengatakan, awal pembuatan lagu dimulai dari vlog di Youtube untuk berbagi seputar musik dan proses pembuatan musik.

"Lama kelamaan video yang kami unggah semakin lama dibuat semakin serius. Sehingga terciptalah lagu ini,” kata Oncy.

Lagu "Apa Kabarmu" merupakan lagu yang ditulis oleh Enda dan menceritakan tentang seorang mantan kekasih yang menyapa kembali sang mantan.

“Isi lagunya sendiri sih sebenernya lebih tentang seorang mantan yang menanyakan kabar mantan kekasihnya. Apakabarnya? Apakah sang kekasih sudah membuatnya bahagia? Tipe-tipe lagu ringan seperti itu sih,” tambah Enda.

Meski tengah mengerjakan projek bersama Oncy, Enda memastikan proyek band Ungu atau Volmax tidak dihentikan.

Enda mengaku kalau projek dengan band lainnya memang butuh waktu lebih lama dengan proses workshop lebih panjang karena lebih banyak kepala yang harus disatukan.

“Kalau dengan teman-teman Volmax atau Ungu kan menyatukan waktunya lebih susah, sedangkan saya dengan mas Oncy ini enggak usah ada projek bikin lagu bareng juga pasti ketemu setiap hari. Jadi mungkin untuk saat ini memang lebih fokus dulu dengan projek ini,” papar Enda.

Oncy merasa lega mampu menyelesaikan proyek lagu ini.

“Lega rasanya masih bisa membuktikan minimal ke diri sendiri kalau masih memiliki kemampuan membaut lagu sendiri. Dari mulai produksi , aransemen, sampai masteringnya, semua berjalan lancar dan hasilnya pun memuaskan, jadi enggak sabar rasanya ingin segera teman-teman pecinta musik turut mendengarkan,” ungkap Oncy.

Rasa optimis serupa juga dirasakan oleh Enda yang mengaku sangat bersyukur dengan lahirnya single ini.

“Harapannya semoga lagu ini bisa menginspirasi siapapun untuk membuat karya musik. Karena musik itu enggak ada batasnya bisa dilakukan kapan saja dan dengan siapa saja,” kata Enda. (Editor : Subagyo).
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar