Pandemi COVID-19, Konferprov PWI Jateng digelar melalui dua model

id Konferprov pwi, kwi jateng

Pandemi COVID-19, Konferprov PWI Jateng digelar melalui dua model

Ketua Panitia Konferprov PWI Jateng 2020 Achmad Ris Ediyanto. ANTARA/AZM

Pemprov Jateng hanya memberikan waktu dua jam untuk pelaksanaan acara ini
Semarang (ANTARA) - Konferensi PWI Provinsi (Konferprov PWI) Jawa Tengah pada 2020 dengan salah satu agenda pemilihan Jetua PWI Jateng 2020-2025, akan digelar selama 2 hari, 18-19 September 2020, di tengah pandemi COVID-19.

Ketua Konferprov PWI Jateng 2020 Achmad Ris Ediyanto di Semarang, Kamis, mengatakan Konferprov PWI Jawa Tengah 2020 akan digelar dengan dua model, yakni Zoom meeting dan pertemuan tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan dengan jumlah peserta di dalam ruang pertemuan 40 orang serta lima orang panitia.

Zoom meeting dipusatkan di Kantor KPID Jateng, sedangkan pertemuan tatap muka dilakukan di lantai 5 Gedung B Pemprov Jateng Jalan Pahlawan Semarang.

Konferprov PWI Jateng 2020 akan dihadiri Ketua PWI Pusat Atal S. Depari dan dibuka Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

 Dia mengatakan Konferprov PWI Jateng 2020 digelar dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Hal itu juga sesuai dengan  arahan Gubernur Jateng dan SK PWI Pusat.

"Untuk Konferprov hari Jumat (18/9) akan digelar secara Zoom meeting, sedangkan hari Sabtu (19/9) digelar secara pertemuan tatap muka dengan peserta terbatas, yakni sekitar 45 orang. Peserta yang tidak punya hak masuk di ruang rapat, bisa mengikuti jalannya konferprov melalui Zoom," kata Ade Oesman, panggilan akrabnya usai rapat panitia di Gedung PWI Jateng.

Baca juga: PWI Jateng siap gelar Konferprov di tengah wabah COVID-19

Dia menjelaskan bahwa agar bisa ikut masuk menjadi peserta Zoom, terlebih dahulu peserta mendaftarkan diri melalui link yang sudah diberikan kepada mereka sejak Senin (14/9).
 
Selanjutnya, panitia akan memberikan link dan kata kunci Zoom meeting kepada peserta setelah melalui verifikasi.

Intan Hidayat, Sekretaris Panitia, menambahkan agenda Konferprov pada Sabtu (19/9), yakni pertemuan tatap muka.

Adapun yang mempunyai hak masuk arena Konferprov di Lantai 5 Gedung B Pemprov Jateng adalah lima panitia dan  peserta yang membawa mandat.  Mereka yang membawa mandat itulah yang mempunyai hak memilih saat pemilihan ketua PWI Jateng periode 2020-2025.

"Model pemilihan dilakukan tertutup dengan cara menulis nama calon," katanya.

Ia berharap, jalannya Konferprov PWI Jateng 2020 lancar, aman, dan tertib, sesuai dengan jadwal yang sudah dirancang.

"Pemprov Jateng hanya memberikan waktu dua jam untuk pelaksanaan acara ini. Semoga berjalan lancar sesuai jadwal," kata dia.

Konferprov diawali dengan tahapan pendaftaran calon pada Kamis (10/9) sampai Sabtu (12/9). Ada tiga orang mendaftarkan diri sebagai calon, yakni petahana Amir Machmud, Gunawan Permadi, dan Sugayo.

Baca juga: PWI Pusat minta Panitia Konferprov PWI Jateng buka pendaftaran calon ketua
Baca juga: Amir dan Gunawan kembali bertarung dalam pemilihan Ketua PWI Jateng

 
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar