Cedera, Barcelona kehilangan Dembele enam bulan

id Ousmane Dembele,Dembele,barcelona,barca,liga spanyol

Cedera, Barcelona kehilangan Dembele enam bulan

Penyerang sayap Barcelona Ousmane Dembele terduduk setelah cedera dalam pertandingan penyisihan Grup F Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Rabu (27/11/2019). ANTARA/AFP/Josep Lago

Jakarta (ANTARA) - Barcelona mengumumkan penyerang sayap mereka Ousmane Dembele akan menepi sekira enam bulan guna rehabilitasi selepas menjalani operasi.

Dembele sukses menjalani operasi di Finlandia untuk mengobati kerobekan tendon di hamstring paha kaki kanannya, demikian lansiran laman resmi Barcelona.

Baca juga: Kembali cedera, Ousmane Dembele terancam absen hingga akhir musim

Pemain Prancis itu sebelumnya tengah menjalani masa rehabilitasi dari cedera hamstringnya pekan lalu dan mulai mengikuti sesi latihan, tetapi kemudian harus menepi lagi.

Pemeriksaan awal mengkonfirmasi ia mengalami kerobekan tendon otot di hamstring kaki kananya sebelum Dembele dilarikan ke Finlandia untuk menjalani operasi di bawah arah Dr. Lasse Lempainen.

Catatan laman transfermarkt menyebutkan ini merupakan cedera relatif parah (melewatkan setidaknya 10 pertandingan atau lebih) ketiga yang dialami Dembele sejak didatangkan Barcelona pada Agustus 2017.

Baca juga: Dembele belum mampu latihan penuh di Barcelona

Jika dihitung, sejak tanggal tersebut hingga saat ini Dembele sudah menghabiskan 330 hari di ruang perawatan ketimbang bermain untuk Barcelona atau lebih dari sepertiga masa pengabdiannya.

Selama dua setengah musim berjalan kariernya di Barcelona, Dembele baru tampil dalam 74 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 19 gol.

Baca juga: Pelatih Ajax kritik cara Barcelona mainkan Frenkie de Jong
Baca juga: Messi dan Ronaldo main bareng? kenapa tidak
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar