Amien Rais: PAN putuskan oposisi

id Amien Rais

Amien Rais: PAN putuskan oposisi

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengatakan partainya telah memutuskan akan berada di luar pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin atau menjadi oposisi.

"Tadi saya dibisiki Ketua Umum PAN bahwa PAN tidak ikut dalam kabinet yang akan datang," kata Amien dalam perayaan Milad ke-21 PAN, di Jakarta, Jumat.

Baca juga: PKS pastikan jadi oposisi pemerintahan

Dia mengatakan PAN di luar pemerintahan akan menjalankan fungsi kontrol yang konstruktif dengan memberikan masukan dan koreksi apabila ada kebijakan yang keliru.

Menurut dia, kabar tersebut sangat melegakan baginya karena sikap PAN sudah jelas.

"Sikap ini sudah jelas dan melegakan," ujarnya.

Baca juga: Analis: Peran oposisi tak kalah terhormat dari penguasa


DPP PAN merayakan Hari Ulang Tahun atau Milad ke-21 tahun di bawah kolong Jalan Tol Pejagalan, Pluit, Jakarta Utara, Jumat siang.

Lokasi persis perayaan milad tersebut berada tepat di bawah kolong Jalan Tol Pelabuhan atau biasa disebut juga dengan Tol Pejagalan.

Hadir dalam perayaan tersebut antara lain Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Sekjen DPP PAN Edy Soeparno, Ketua DPP PAN Yandri Susanto, dan Wakil Sekjen PAN Saleh Partaonan Daulay, dan Wali Kota Bogor sekaligus Ketua DPP PAN Bima Arya.

Baca juga: Ketua MPR disarankan diisi oposisi, ini penjelasannya
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar