Jonatan awali laga Indonesia di perempat final Kejuaraan Dunia

id Jonatan Christie,Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019

Jonatan awali laga Indonesia di perempat final Kejuaraan Dunia

Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie melakukan selebrasi usai mengalahkan pebulu tangkis Denmark Jan O Jorgensen pada babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (22/8/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/ama. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie akan membuka perjuangan pemain Indonesia pada perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019 di Lapangan 2 St. Jakobshalle Basel, Swiss, Jumat.

Jojo sapaan akrab Jonatan Christie akan bertanding melawan wakil dari India, Sai Praneeth B.

Pada pertandingan perempat final Kejuaraan Dunia ini akan menjadi pertemuan keempat Jonatan dengan Praneeth dengan dua pertemuan terakhir sebelumnya dimenangi Jojo. Namun itu terjadi tahun lalu di New Zealand dan French Open.

Untuk menghadapi pemain India yang mengalahkan tunggal putra Indonesia lainnya Anthony Sinisuka Ginting tersebut, Jojo mengatakan ia harus memberikan pukulan yang lebih bervariasi, tidak monoton menyerang atau smes terus menerus.

Baca juga: Jonatan tembus perempat final untuk pertama kali

Baca juga: Indonesia sisakan empat wakil di perempat final

"Karena pertahanan dia juga bagus, dan serangannya juga lumayan bagus, jadi itu beberapa poin yang harus dipersiapkan besok," kata Jojo seusai memenangi laga 16 besar, Kamis malam.

Ia menilai pemain India adalah pemain yang cerdas sehingga perlu diantisipasi pola dan strategi permainannya.

"Pemain India terkenal dengan kecerdasannya, itu yang harus saya jaga, mungkin kecepatannya tidak secepat Anthony (Ginting), tapi dengan pola main dan strateginya, dia bisa menyusahkan lawan," katanya. itu yg harus saya jaga dan antisipasi besok.

Setelah Jojo, ganda putri unggulan kelima Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil di lapangan yang sama. Pasangan tersebut akan melawan unggulan keempat Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari China.

Sementara itu, dua ganda putra akan beraksi pada sesi sore yang dimulai pukul 17.00 waktu setempat.

Pasangan unggulan keempat Mohammad ahsan/Hendra Setiawan akan melawan ganda putra Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng yang menjadi unggulan 13.

Baca juga: Ahsan/Hendra melaju ke perempat final

Sedangkan unggulan ketujuh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi pasangan Korea Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Berikut ini susunan pertandingan para pemain Indonesia pada perempat final Kejuaraan Dunia di Basel, Swiss, Jumat (angka di depan menunjukkan unggulan):

4-Jonatan Christie vs 16-Sai Praneeth B (India)

5-Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs 4-Chen Qing Chen/Jia Yi Fang

4-Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs 13-Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan)

7-Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan).

Baca juga: Fajar/Rian susul Ahsan/Hendra ke perempat final

Baca juga: Langkah Anthony Ginting terhenti pada 16 besar
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar